Buaya 1 Meter di Kali Winongo Hebohkan Warga Jlagran

Buaya Muara sepanjang satu meter yang tertangkap di sungai Winongo, Rabu (19/4/2017). (Foto: Yudho P)

YOGYA,KRJOGJA.com - Buaya muara sepanjang satu meter menghebohkan warga Jlagran, Yogyakarta, Rabu (19/4/2017) pagi. Surya Oktavian, warga yang menemukan buaya mengatakan penemuan buaya tersebut saat dirinya hendak mencari pakan di sungai Winongo, namun saat ia hendak mencari ikan-ikan kecil di sebuah lubang di sungai Surya melihat ada seekor buaya.

"Pertama yang terlihat ekornya saja, tapi saya sudah yakin kalau itu buaya. Lalu saya pulang memanggil adik saya untuk menemani menangkap karena takut ada lebih dari satu," katanya.

ia mengatakan penemuan buaya jenis muara tersebut baru pertama kalinya ditemukan di sungai Winongo, dengan demikian saat buaya tersebut berhasil ditangkap warga sekitar sungai menjadi gempar. Pasalnya selama ini masih banyak warga yang sering pergi ke sungai untuk memancing, atau mencuci baju.

Petugas kepolisian setempat yang mendapatkan informasi pun seketika juga mendatangi lokasi kejadian. KSPK Polsek Gedongtengen, Iptu Ardani mengatakan atas penemuan salah satu hewan yang dilindungi tersebut akan segera dikordinasikan dengan pihak yang berwenang. Dikarenakan buaya muara juga merupakan jenis hewan buas maka warga diminta untuk lebih berhati-hati saat berada di dekat sungai.

"Kami mengimbau lebih berhati-hati karena ditakutkan masih ada lagi buaya ataupun ditakutkan juga jika ada indukannya, karena yang tertangkap itu buaya kecil. Akan kita segera kordinasikan antara penemu dengan pihak yang berwenang," ujarnya. (*-3)

Tulis Komentar Anda