Ini Dia Orang Dibalik Trial Game Asphalt

Promotor Tjahyadi Gunawan. (Foto: Qomarul)

TJAHYADI Gunawan menjadi orang penting dalam Kejuaraan 76 Trial Game Asphalt di sitkuit Manahan Solo. Ia terlihat serius mengawal jalannya persiapan putaran non seri di Solo. Ini akan menentukan suksesnya tiga seri yang dipersiapkan di tiga kota yakni Malang Jawa Timur, Yogyakarta dan Purwokerto.

Promotor dari Genta Auto & Sport Jakarta ini yakin balapan motor trail di lintasan aspal akan berkembang di Indonesia. Dan berikutnya para pembalapnya diyakini bisa berbicara di tingkat internasional. Karena sekarang sudah ada pembalap nasional yang mulai terpikat di lomba ini. Seperti Ivan Hari dari motocros dan Gerry dari road-race.

Tjahyadi tidak punya target muluk meraih peserta banyak. Sedikit yang penting berkualitas. Dengan begitu nantinya akan segera lahir pembalap berprestasi. Ia yakin dari putaran yang digelar akan muncul pembalap yang berkualitas dan siap dipromosikan ke ajang internasional.

"Dengan satu putaran pra seri ditambah tiga seri akan mampu menggugah masyarakat untuk terjun di arena 76 Trual Game Asphalt. Di seri Manahan memang belum banyak diikuti. Masyarakat barangkali masih mengamati. Berikutnya akan tergerak melakukan latihan dan mengikuti lomba," jelasnya.

Lomba ini di luar negeri sudah populer termasuk di kawasan Asia Tenggara. Jika kedepan muncul pembalap pembalap berbakat Tjahyadi optimis akan bisa bersaing di tingkat internasional.(Qom)

Tulis Komentar Anda