Perayaan Hari Kartini di Magelang Meriah

Sebagian peserta fashion show saat tampil di 'catwalk' karpet merah. (Foto : Thoha)

MAGELANG, KRJOGJA.com - Puluhan pasangan tampil berjalan di 'catwalk' dua lembar karpet merah yang digelar di halaman belakang komplek Sekretariat Pemerintah Kota Magelang dengan mengenakan busana daerah atau busana Jawa, Jumat (21/04/2017). Layaknya pasangan raja dan ratu, mereka menjadi pusat perhatian mereka yang hadir di lokasi tersebut, termasuk Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT, Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina.

Inilah salah satu suasana yang mewarnai acara memperingati Hari Kartini yang ke-138 di jajaran Pemerintah Kota Magelang. Tidak hanya karyawan yang mengenakan busana daerah, para pimpinan atau kepala BUMD dan OPD, termasuk para Asisten Sekda, Staf Ahli, Sekretaris Daerah, Wakil Walikota Magelang dan Walikota Magelang juga mengenakan busana Jawa.

Baca Juga :

3 Perempuan Indonesia yang Layak Diteladani Layaknya Kartini

Walikota Magelang yang didampingi Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina diantaranya mengatakan upacara yang dilaksanakan ini diantaranya dalam rangka mengenang perjuangan RA Kartini, yang kiprah perjuangannya di bidang emansipasi wanita dinilai luar biasa. “Di usia muda, pemikirannya sudah sangat visioner bagi kaum jender di Indonesia,” ujarnya.

Walikota Magelang secara spontan juga meminta kepada beberapa karyawan untuk maju berdiri di sampingnya guna menjawab beberapa pertanyaan yang disampaikan. Ada 7 karyawan yang maju, dan setiap karyawan diberikan satu pertanyaan, diantaranya tahun kelahiran RA Kartini, tempat kelahiran, nama ayah dan ibunya, dimana lokasi makamnya, anak ke berapa, wafat usia berapa maupun lainnya.

Kepada mereka yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar, Walikota Magelang menyerahkan hadiah penghargaan. Walikota Magelang juga langsung melepas jam tangan yang dipakainya untuk diserahkan kepada satu-satunya karyawan laki-laki yang ikut menjawab pertanyaan Walikota Magelang. (Tha)

Tulis Komentar Anda