Kartini Polwan Patroli Kenakan Kebaya

Polwan Polsek Wedarijaksa memakai kebaya saat memperingati hari Kartini. (Foto : Alwy alaydrus)

PATI, KRJOGJA.com - Ada kejadian menarik di Mapolsek Wedarijaksa Pati, Jumat (21/04/2017).  Dalam rangka ikut memeriahkan peringatan Hari Kartini maka semua anggota Polwan mengenakan kebaya. Selain memberikan layanan masyarakat di kantor, para Polwan berkebaya tersebut juga  saat melakukan patroli wilayah kerjanya.

Para Kartini-kartini yang berprofesi Polwan ini sempat mendatangi sejumlah lokasi pangkalan ojek, diantaranya yang berada di desa Pasucen Kecamatan Trangkil. Selain memberikan pembinaan, Polwan Polsek Wedarijaksa juga sempat memberikan hadiah berupa bunga terhadap tukang ojek yang patuh aturan berlalulintas.

Baca Juga :

3 Perempuan Indonesia yang Layak Diteladani Layaknya Kartini

Kapolsek Wedarijaksa, AKP Sulistyaningrum SH mengaku sengaja memberintahkan anggota Polwan untuk mengenakan kebaya lantaran terinspirasi sosok Kartini sebagai pejuang emansipasi wanita. “Anggota polwan tetap memberikan pelayanan ke masyarakat, serta ada yang berpatroli dengan mengenakan pakaian kebaya. Ini adalah cara kami untuk memperingati hari Kartini dalam upaya lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat,” ujarnya. (Cuk)

Tulis Komentar Anda