Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 08 Januari 2018 / 18:24 WIB

PILGUB JATENG 2018

Ganjar Pranowo 'Kantongi' Rekomendasi PDIP, Warga Purworejo Cukur Kuncung

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Sejumlah warga Kelurahan Kledung Kradenan Kecamatan Banyuurip dan seniman Komunitas Ruang Ekspreksi Publik Seniman Purworejo (Republik Sepur) mencukur rambut mereka dengan model kuncung, di RT 04 RW 04 Kledung Kradenan. 

Mereka meluapkan kegembiraan setelah Ganjar Pranowo mendapat rekomendasi sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jateng dari DPP PDI Perjuangan.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

BACA JUGA :

Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maemon, PPP Yakin Menang Telak

Diprediksi Menang Telak, Lima Partai Dukung Ganjar

Besok Paslon Ganjar-Yasin Daftarkan ke KPU, Begini Persiapannya
  
Ketua Komunitas Republik Sepur Sigit Suntoro mengatakan, sedikitnya sepuluh orang mendaftarkan diri untuk ikut aksi itu. "Namun karena hujan jadi sedikit terganggu, warga yang datang ke lokasi untuk cukur kuncung," ujarnya kepada KRJOGJA.com.

Menurutnya, warga cukur kuncung karena terinspirasi model rambut anak-anak desa zaman dulu. Anak zaman dulu, katanya, begitu gembira ketika menyambut tokoh atau pemimpin yang disegani. Selain itu, rasa syukur karena Ganjar Pranowo adalah salah satu putra daerah yang pernah besar dan mengenyam pendidikan di Purworejo. 

"Kedekatan batin terjalin antara kami dengan Ganjar. Harapan kami Ganjar kembali terpilih melanjutkan memimpin Jawa Tengah," ungkapnya. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo Luhur Pambudi Mulyono menegaskan, kader partai dan koalisinya di Purworejo siap mengawal serta menjadikan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin sebagai pemimpin Jawa Tengah. (Jas)