Gagal Dapat Rekom Cagub, Bupati Musthofa Siap Menangkan Ganjar

Bupati Musthofa (dua kiri/baju merah) yang juga Ketua DPC PDIP Perjuangan Kudus, mendamping bakal calon Bupati Kudus Mas’an saat mendaftar di kantor KPU, Senin (8/1) petang. (Mc. Thoriq)

KUDUS (KRjogja.com) - Gagal mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah dari DPP PDI Perjuangan, tak membuat Bupati Kudus Musthofa kecewa dan patah semangat. Orang nomer satu di Kota Keretek itu tetap patuh pada keputusan partai yang mengusung pasangan petahana Ganjar Pranowo sebagai bakal calon gubernur (cagub) berpasangan dengan calon wakil gubernur (cawagub) Taj Yasin.

Persaingan memperebutkan kursi dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jateng, cukup ramai. Bupati Kudus Musthofa sebelumnya sempat disebut sebagai salah satu kandidat kuat sebagai bakal cagub dari partai berlambang kepala banteng dalam lingkaran. Hingga detik- detik akhir pengumuman rekomendasi oleh Ketua DPP PDIP, nama Musthofa belum hilang.

“Kami ini petugas partai, jadi harus tunduk pada perintah. Rekomendasi pasangan Ganjar- Taj Yasin merupakan pilihan terbaik. Kalau kemudian kami gagal dan misal ada tawaran dari partai lain, kami tidak goyah. Kami tetap setia di PDI Perjuangan,” ujarnya, usai pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus, Mas’an- Noor Yasin (An Noor) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Senin (8/1) sore.

Musthofa mengaku pernah gagal pada pemilihan Bupati Kudus tahun 2003, tetapi ia tidak lantas meninggalkan partai. Begitu pula ketika dirinya gagal mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, pihaknya tidak menyesal dan akan tetap loyal kepada pimpinan partai. Pihaknya siap memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dengan Taj Yasin- putra ulama kharismatik KH Maemoen Zubaer, dalam pilgub Jateng 26 Juni mendatang.

“Kami tegak lurus dengan perjuangan partai. Siapa pun bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung, harus kita dukung untuk meraih kemenangan,” tegasnya. (Trq)

Tulis Komentar Anda