Bekali Anak dengan Pendidikan Karakter

Peserta Lomba Mewarnai Milad ke-49 SD Muhamamdiyah Tegalrejo. (Foto : Febriyanto)

YOGYA, KRJOGJA.com - Masa anak-anak menjadi momentum emas untuk menumbuhkan karakter diri mereka. Sebab saat usia ini, ibarat kertas seorang anak masih putih bersih. Tinggal bagaimana orangtua menggoreskan tinta di atas kertas tersebut.

Momen inilah yang ingin digenggam SD Muhammadiyah Tegalrejo. Caranya membekali anak didik dengan berbagai nilai, kemampuan dan bakat lain yang secara tidak langsung akan membentuk karakter mereka.

"Salah satunya dengan adanya Lomba Mewarnai ini. Harapannya anak-anak memiliki olah rasa dan nilai seni yang akan berpengaruh pada kepribadian halus saat menginjak remaja ata dewasa nanti," tutur Kepala SD Muhamamdiyah Tegalrejo, Yuliani Haryatun SAg dijumpai KRJOGJA.com sela acara, Sabtu (10/02/2018).

Perlombaan untuk peserta tingkat TK ini juga sekaligus menyemarakkan Milad ke-49 SD Muhammadiyah Tegalrejo Yogyakarta. Menurut Yuliani, ibarat mengukir, masih lebih mudah mengukir di atas batu daripada di atas air. Itulah nilai yang coba diambil ketika menggembleng karakter anak-anak. Terlebih, SD Muhammadiyah Tegalrejo sebagai salah satu sekolah kader menjadi unggulan untuk Kota Yogyakarta wilayah barat.

"Kami coba bekali siswa dengan tahfidz, salat Dhuha bersama, marchingband, Hizbul Wathan (HW), pencak silat dan lainnya. Harapannya nilai-nilai dalam bidang-bidang tersebut akan membekali anak-anak saat berjuang menggapai cita-citanya nanti," ucap Yuliani. (Feb)

Tulis Komentar Anda