Buya Syafii Minta Dalang Penyerangan Gereja Diusut

Buya Syafii Maarif (Harminanto)

SLEMAN, KRJOGJA.com - Tokoh Muslim Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif Minggu (11/2/2018) angsung mendatangi Gereja Santa Lidwina, lokasi pembacokan oleh pria tak dikenal. 

Secara tegas, Buya menyebut tindakan pria tersebut sebagai tindakan biadab dan meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas dalang dibalik aksi tersebut. Padahal, selama ini kondisi sosial masyarakat setempat selalu dalam keadaan baik. Relasi antar umat beragama pun dinilainya terjalin dengan baik. 

BACA JUGA :

Sedang Ibadah, Romo Gereja Santa Lidwina Gamping Dibacok

Begini, Kronologi Penyerangan Gereja di Gamping

“Ini bukan lagi menyesalkan tapi tindakan biadab, harus diusut tuntas. Harus ditelusuri dicari betul siapa orang ini dan dalang dibelakangnya,” tegas Buya. 

Buya secara khusus juga menyesalkan mengapa kejadian kekerasan pada umat beragama terjadi di Yogyakarta yang selama ini dikenal sebagai daerah berhati nyaman. 

Buya juga meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas jaringan mana yang melakukan aksi teror tersebut. "Kok di sini gitu lho, kok di sini. Saya kira dia tidak sendiri, ada genknya dan harus benar-benar diusut. Yogya yang selama ini dikenal aman bisa terjadi hal seperti ini, saya kira petugas harus segera menggulung agar tidak terjadi lagi,” sambungnya. (Fxh)

Tulis Komentar Anda