TAHUN 2018

Mendikbud Minta MenPAN Buka 100.000 Formasi CPNS Guru

Mendikbud (kiri) saat bertemu Menteri PAN-RB (Istimewa)

JAKARTA, KRJOGJA.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur untuk membuka ratusan ribu formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi profesi guru. 

"Kini Men PAN sudah mengalokasi 300 CPNS kepada Kemdikbud.kami berhatap tahun ini dialokasikan minimum 100.000 untuk guru," Demikian disampaikan Mendikbud Muhadjir Effendy pada  pembekalan kepada 298 CPNS Kemendikbud yang dihadiri langsung oleh Menpan RB Asman Abnur di Kantor Kemendikbud, Jakarta,Senin (26/3/2018) malam.

Untuk memenuhi kebutuhan guru yang berjumlah 736 ribu, maka perlu dilakukan rekrutmen selama 7 tahun dengan formasi 100 ribu guru setiap tahunnya demi menciptakan pendidikan berkelas dunia. 

"Untuk memenuhi 736 ribu guru yang sekarang maka kita perlu sekitar tujuh tahun. Dan untuk segera melakukan penataan reformasi di lingkungan sekolah di bidang pendidikan untuk menciptakan guru berkelas dunia seperti yang dicanangkan Bapak Menpan RB," demikian Mendikbud.. 
Kepada 298 CPNS agar memberikan dedikasi maksimal untuk bekerja di lingkungan Kementerian Pendidikan. 

"Selamat melaksanakan tugas. Selamat memilih karir di lingkungan Kemendikbud. Berikan yang terbaik untuk negara melalui pengabdian saudara di lingkungan Kemendikbud ini. Mulai menyiapkan diri dengan baik. Saya yakin ini adalah pilihan saudara," tutupnya. 

Agenda ini juga dihadiri oleh jajaran eselon1 Kemendikbud, Kepala BKN, Bima Haria Wibisana dan Menpan RB Asman Abnur. Pada acara tersebut ada 4 perwakilan CPNS yang terdiri dari jalur Cumlaude, Disabilitas, Putra-Putri Terbaik Papua dan Umum. Mereka mendapat SK Pengangkatan CPNS. (Ati)

 

 

 

 

 

Tulis Komentar Anda