Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 08 Juli 2018 / 12:08 WIB

Menko PMK Tinjau Persiapan Atlet Tinju Asal Sulut dan Sentra UKM

MANADO, KRJOGJA.com - Menko PMK Puan Maharani dan rombongan menyempatkan diri berkunjung ke pusat latihan atlet tinju asal Sulut yang akan bertanding di arena Asian Games 2018, Agustus mendatang di Komplek Olahraga Sario, Kota Manado,Sabtu (7/7 2018)

Menko PMK, yang didampingi oleh Gubernur Sulut dalam keterangannya kepada wartawan menyampaikan bahwa secara keseluruhan, semua persiapan gelaran Asian Games 2018 sebagian besar sudah rampung dikerjakan.  “Insya Allah semuanya sudah 96 persen, tinggal masalah-masalah teknis saja,” ujar Menko PMK. 

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Menko PMK optimis bahwa semua kesiapan infratsruktur bisa selesai tepat waktu. Dalam kesempatan ini, Menko PMK juga menyatakan dukungannya kepada para atlet yang akan bertanding. 

“Jika semua fasilitas arena sudah selesai, tinggal kita tunggu kesiapan para atlet mengibarkan bendera merah putih, mengukir prestasi di Asian Games nanti,” katanya.

Menko PMK dan rombongan lalu bergerak menuju Komplek sentra produk UMKM hasil binaan Bank Rakyat Indonesia dan Lion Grup. Menko PMK menyempatkan diri bertanya tentang beragam produk yang ditawarkan di Jendela Indonesia. Mulai dari hasil produksi, proses produksi, stok barang juga akses pasarnya. (Ati)


Sementara Gubernur Jatim, Soekarwo, mengatakan bahwa festival seperti ini merupakan inisiatif luar biasa dari perguruan tinggi, sebuah produk pemikiran yang membuat Indonesia sangat harmoni.

"Apa saja sekarang bisa menjadi konflik, tapi begitu seni dan budaya masuk, akan menjadi penuh senyum dan saling sapa. Karena hidup harmoni menjadi sangat penting di Indonesia, dan itu bisa dilakukan karena hasil dan peristiwa budaya. Budaya dapat membasuh kekotoran dalam hati kita," jelasnya.(ati)