Mahfud MD Tetap Bungkam Dikaitkan Jadi Cawapres Jokowi

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Mahfud MD. (Foto: doc)

SLEMAN, KRJOGJA.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Mahfud MD masih saja santer dikaitkan dengan calon wakil presiden pilihan Joko Widodo (Jokowi) di pilpres 2019 mendatang. Namanya masuk diantara beberapa kandidat lain yang sebenarnya belum dinyatakan secara langsung oleh pihak Jokowi selama ini.

Baca Juga: Dinilai Cawapres Komplit, Mahfud MD Bantah Bertemu Jokowi

Nama Mahfud masih terus mencuat hingga saat ini dan bersaing paling rapat dengan Muhaimin Iskandar yang juga sama-sama berasal dari kalangan Nahdlathul Ulama (NU). Namun, beberapa jam kebelakang memang muncul nama rekomendasi dari para ulama NU yang memang menginginkan Cak Imin menjadi wakil Jokowi.

Baca Juga: Mahfud MD Bertemu Mbah Moen, Bahas Cawapres?

Hal tersebut ternyata tak ingin ditanggapi lebih jauh oleh Prof Mahfud MD. Mahfud memilih mengikuti perkembangan kedepan dalam posisi sebagai rakyat biasa.

“Kita, saya kan rakyat biasa jadi ya diikuti saja perkembangannya. Belum (ada yang menghubungi), biar Pak Jokowi saja yang memikirkan itu,” ungkap Mahfud ketika dijumpai wartawan usai menjadi pembicara di depan mahasiswa baru UGM Senin (6/8/2018).

Kepada wartawan, Mahfud terlihat lebih tertarik membicarakan Pondok Pesantren Almardliyyah Pamekasan Madura tempatnya mondok di tahun 60-an lalu. Ia bahkan mendapatkan kabar kemajuan pondoknya termasuk adanya area konservasi di tempatnya menimba ilmu agama dahulu.

“Saya dulu nyantri di Madura dan sekarang sudah maju pesantrennya, gedungnya sudah besar-besar dan bagus. Tapi yang saya tahu katanya ada area yang dikonservasi, lokasi tempat saya mondok dulu tahun 60-an,” ungkapnya tersenyum.

Partai koalisi pengusung Jokowi sendiri belum kunjung memberikan pernyataan terkait siapa calon wakil yang akan menemani petahana tersebut di kontestasi Pilpres 2019. (Fxh)

 

Tulis Komentar Anda