DIY Editor : Ivan Aditya Jumat, 12 Oktober 2018 / 20:36 WIB

LAND OF LEISURES PLAZA AMBARRUKMO

Suguhkan Kuliner, Musik Hingga Produk Kreatif

YOGYA, KRJOGJA.com - Industri kreatif menjadi salah satu penyokong roda perekonomian di Indonesia. Untuk memfasilitasi banyaknya pelaku UKM di Yogyakarta dan kota lainnya, Plaza Ambarrukmo kembali menggelar Land Of Leisures 2018. Pada hari pertama event ini dibuka langsung dipadati masyarakat Yogyakarta dan pengunjung Plaza Ambarrukmo.

Managing Director Plaza Ambarrukmo Harris Susanto mengatakan, pada tahun 2015 hampir 3 persen penduduk Indonesia atau sekitar 7,5 juta orang merupakan penggerak UKM. Para pelaku UKM inilah yang memberikan kontribusi sebagai penggerak ekonomi dan memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

“Melalui acara Land Of Leisures 2018 ini, Plaza Ambarrukmo ingin menyuguhkan event menarik bagi masyarakat Yogyakarta. Apalagi Land Of Leisures sudah diadakan untuk ketiga kalinya,” jelas Harris di acara pembukaan Land Of Leisures di Atrium Plaza Ambarrukmo, Jumat (12/10/2018).

Harris mengungkapkan, tiap tahun pengunjung Land Of Leisures selalu ada peningkatan. Tahun pertama pengunjung yang datang sebanyak 50.000 orang, tahun kedu 75.000. Dan tahun ini, Harris berharap pengunjung yang datang bisa lebih banyak lagi.

“Tahun lalu, selama tiga hari pelaksanaan Land Of Leisures perputaran uang yang terjadi sebesar Rp 1,1 miliar. Plaza Ambarrukmo ingin memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjung melalui event ini,” imbuh Harris.

Creative Director Land Of Leisures Yogyakarta Rivan Hamdani menambahkan, dari tahun ke tahun event yang diadakan di Plaza Ambarrukmo ini ada peningkatan baik dari segi tempat, tenant hingga artis yang dilibatkan semakin besar. “Melalui event ini, kami ingin membentuk ekosistem yang lebih baik lagi khususnya industri kreatif di Yogyakarta,” tandas Rivan.

Land Of Leisures Plaza Ambarrukmo akan diadakan hingga Minggu (14/10/2018) mendatang. Selain menghadirkan berbagai produk UKM yang menarik di atrium Plaza Ambarrukmo, juga ada sejumlah booth kuliner di Alun-alun Ambarrukmo. Tahun ini ada dua panggung musik yakni Stage of Soul di Alun-alun Ambarrukmo serta di Rooftop Plaza Ambarrukmo.

“Untuk panggung musik, LOL 2018 akan menyajikan beberapa penampilan istimewa dari band lokal, nasional hingga internasional. Salah satunya musisi dari New Zealand yakni Fazerdaze. Untuk musisi nasional ada penampilan dari D’Cinnamons, Rendy Pandugo, Monita Tahalea hingga Mocca,” pungkasnya. (R-2)