DIY Editor : Ivan Aditya Jumat, 12 Oktober 2018 / 21:47 WIB

Ma'ruf Amin akan Temui Sultan dan Para Kyai

YOGYA, KRJOGJA.com - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan berkunjung ke DIY selama dua hari, Minggu (14/10/2018) hingga Senin (15/10/2018) mendatang. Pada hari pertama Ma'ruf Amin diagendakan bersilaturahmi dengan para kyai di Ponpes Krapyak dan menghadiri penutupan Jogja Halal Fest di JEC, kemudian hari kedua pasangan Joko Widodo ini akan bersilaturahmi dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X dilanjutkan bertemu para relawan.

Ketua Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD KIK) DIY, Bambang Praswanto mengatakan Ma'ruf Amin adalah tokoh yang sangat berpengaruh di Indonesia. Selain dikenal sebagai tokoh agama dan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, ia juga seorang ahli ekonomi.

"Kami (Tim Kampanye) sangat percaya diri mengkampanyekan beliau KH Ma'ruf Amin yang akan membawa Indonesia menjadi lebih maju dan sejahtera," kata Bambang saat jumpa pers di Kantor DPD PDIP DIY, Jalan Tentara Rakyat Mataram, Badran Yogyakarta, Jumat (12/10/2018).

Khatib Syuriah PWNU DIY, KH Hasan Abdullah mengatakan warga NU di seluruh Indonesia rela Rais Amm PBNU KH Ma'ruf Amin diminta oleh Capres Joko Widodo mendampinginya sebagai Cawapres, demi kepentingan negara yang lebih besar. Menurutnya, jika terpilih nantinya, KH Ma'ruf Amin akan bisa berbuat banyak bagi bangsa Indonesia, terutama memperbaiki sektor ekonomi. "KH Ma'ruf Amin merupakan sosok yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk mendampingi Jokowi memimpin negeri ini," katanya.

Hadir dalam jumpa pers, Dewan Pengarah TKD KIK DIY sekaligus Ketua DPW PKB DIY, Agus Sulistyo, Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU DIY Fahmi Akbar Idris, Sekretaris TKD KIK DIY John S Keban, Wakil Sekteris Eko Suwanto dan Bendahara Suwarno. Dalam kesempatan itu, Tim Kampanye juga mengapresiasi prestasi atlet-atlet Asian Para Games Indonesia yang telah melampaui target perolehan medali. (Dev)