Jateng Editor : Agus Sigit Jumat, 09 November 2018 / 15:45 WIB

Pekan Paralympic Provinsi Jateng III di Solo

32 Atlet NPC Klaten Siap Bertanding

KLATEN, KRJOGJA.com - Sebanyak 32 atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Klaten siap bertanding dalam Pekan Paralympic Provinsi Jateng III di Solo, yang akan digelar selama empat hari mulai 13 sampai 16 November 2018.

Ketua NPC Kabupaten Klaten, Sri Mulyo di sela  pelepasan atlet NPC Klaten Jumat (9/11) menjelaskan, pada ajang olagraga empat tahunan tersebut, atlet NPC Klaten akan turun pada tujuh cabang olahraga (cabor) dari 12 cabor yang dipertandingkan. 

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Terdiri cabang atletik, panahan, tenis meja, renang, bulutangkis, catur tunanetra dan goalball.

Pelepasan atlet NPC Klaten yang akan bertanding pada Pekan Paralympic Provinsi Jateng III,  dilakukan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. 

Para atlit diharapkan  dapat memperbaiki peringkat yang telah diraih pada Pekan Paralympic Provinsi Jateng II tahun 2014. Saat itu Klaten menduduki peringkat 8 dengan 12 emas, 23 perak dan 22 perunggu. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berpesan agar seluruh atlet dan ofisial menjaga kondisi kesehatan, sehingga dapat berprestasi secara maksimal. Ke depan Pemkab Klaten terus berupaya memberikan pemihakan kepada NPC Klaten melalui APBD Kabupaten Klaten sehingga pembinaan atlet NPC Klaten dapat dilakukan lebih baik. 

Pelepasan atlet NPC Klaten yang akan Pekan Paralympic Provinsi Jateng III di Surakarta ditandai dengan pemasangan topi oleh Bupati kepada perwakilan atlet. Masing-masing  Sri Mulyo, Tutik Yuniarti, Jaka Sriyana dan Mislon.  Bupati juga menyerahkan tali asih dari Pemkab Klaten kepada atlet berprestasi atas nama Tutik Yuniarti yang meraih medali perak pada SEA Games 2017 di Malaysia. (Sit)