Olahraga Agregasi    Jumat, 09 November 2018 / 17:44 WIB

Pelatih Singapura Waspadai Beto Goncalves dan Evan Dimas

KALLANG, KRJOGJA.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Singapura, Fandi Ahmad, mewaspadai Indonesia yang merupakan lawan perdana timnya di Piala AFF 2018. Juru taktik berusia 56 tahun itu menyebut Indonesia memiliki sejumlah pemain berkualitas, salah satunya adalah penyerang naturalisasi asal Brasil, Alberto Goncalves.

Fandi yang pernah berkarier sebagai pemain dan pelatih di Indonesia tidak asal bicara. Kualitas Beto terhitung mumpuni meski usianya sudah tak muda lagi, yakni 37 tahun.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Hal itu terbukti dalam beberapa kesempatan terakhir Beto membela Timnas Indonesia. Saat membela Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 (saat itu Beto termasuk satu dari tiga pemain senior yang disertakan), penyerang milik Sriwijaya FC itu mengemas empat gol dari lima pertandingan.

Kemudian, dalam dua pertandingan terkini bersama Timnas Indonesia di laga uji coba, Beto juga tampil trengginas. Eks penyerang Persipura Jayapura itu masing-masing mencetak satu gol saat Indonesia menang 3-0 atas Myanmar dan bermain 1-1 kontra Hong Kong.

“Indonesia tim yang spesial, jika dibandingkan keikutsertaan mereka di edisi sebelumnya. Mereka sangat berbahaya dalam serangan balik dan memiliki sejumlah pemain berlari cepat. Penyerang mereka, Beto, merupakan penyerang yang sangat kuat,” kata Fandi mengutip dari Fox Sports Asia, Jumat (9/11/2018).

Laga Singapura vs Indonesia sendiri dilangsungkan di Stadion Nasional, Kallang, pada Jumat (9/11/2018) mulai pukul 19.00 WIB. Kemenangan dijadikan target oleh kedua tim demi membuka jalan lolos ke semifinal Piala AFF 2018. (*)