Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Jumat, 09 November 2018 / 18:41 WIB

Walikota Palu: Terimakasih Para Pembaca KR

PALU, KRJOGJA.com - Walikota Palu Drs Hidayat mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Yogyakarta yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap nasib masyarakat Palu yang sedang tertimpa bencana. Selanjutnya mendoakan semoga bantuan apapun yang sudah diberikan mendapat imbalan yang sebesar-besarnya dari Allah SWT. 

"Saya atas nama pemerintah dan seluruh warga Palu mengucapkan terimakasih dan penghargasn yang tulus dan ikhlas kepada masyarakat Yogyakarta yang telah mengumpulkan bantuan untuk kami, " kata Walikota Palu didampingi wakilnya, Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu yang ditemui KR di halaman balaikota, kemarin. 

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Menurut Walikota, dengan bantuan tersebut paling tidak bisa until menyambung hidup para korban bencana. Lebih dari itu dengan datangnya bantuan diharapkan rasa sedih dan rasa duka bisa terobati. "Saya tidak bisa memberi kata-kata yang lebih. Tapi tentunya bantuan yang diberikan sangat membantu kami. Semoga mendapat imbalan besar dari Allah SWT,"  katanya. 

Walikota Hidayat juga mengatakan, sampai saat ini masih banyak masalah yang dihadapi para pengungsi. Antara lain menyangkut masalah makanan dan kesehatan. Dirinya berharap para pengungsi tidak ada yang sakit. Karena itu pihaknya juga berusaha untuk memenuhi kebutuhan Merdeka. Antara lain dengan membuka pos-pos kesehatan dan layanan kesehatan keliling. Juga memenuhi kebutuhan MCK, air bersih dan tempat tinggal senentara atau huntara dengan mempercepat pembangunannya. 

"Jumlah pengungsi mencapai 42.000 orang. Dalam sekali makam Merdeka membutuhkan 17an beras atau sekitar Rp 150 juta.  Jadi sehari bisa mencapai Rp 40 miliar, " ungkapnya. 

Mengenai rencana dilakukannya relokasi bagi para korban likuifaksi dan warga di wilayah sekitarnya, Walikota mengatakan masih menunggu hasil kajian geologis. Dengan begitu nantinya akan diketahui daerah mana yang masuk zona merah dan zona kuning. (Fie)