DIY Editor : Ivan Aditya Jumat, 09 November 2018 / 18:11 WIB

Sabrina Beautycare Gelar Facial Wajah Massal

SLEMAN, KRJOGJA.com - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54, dr Gadis Frinawati MPH menggelar kegiatan facial wajah massal di klinik kecantikannya Sabrina Beautycare yang berlokasi di Ruko Ring Road Utara Square Yogyakarta, Jumat (09/11/2018). Kegiatan yang diikuti ratusan peserta ini bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan yang dimulai dari diri sendiri.

Dokter kecantikan lulusan Fakultas Kedokteran UGM ini mengatakan, dewasa ini persepsi masyarakat mengartikan kata sehat hanya sebatas hal tersebut. Persepsi lain yang perlu diubah adalah lebih baik mencegah daripada mengobati.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

“Masyarakat harus sadar akan kesehatan dirinya sendiri. Dalam konteks dunia perawatan dan kecantkan, masyarakat jangan tergiur dengan promo maupun penawaran harga murah dari klinik-klik kecantikan. Bukan kecantikan yang diperoleh, namun bisa-bisa malah akan merusak fisik maupun kesehatan kita,” kata dokter cantik yang kini tengah menyelesaikan studi lanjutan di salah satu Universitas di Amerika Serikat.

dr Gadis mengingatkan kepada masyarakat untuk tak sembarangan memilih tempat perawatan. Klinik kecantikan yang benar harus dibawah pengawasan dokter kecantikan serta menggunakan alat-alat yang sudah lolos Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

“Yang lebih penting lagi masyarakat harus mengerti bahwa tak sembarang tenaga kecantikan boleh melakukan tindakan. Ada treatment-treatment tertentu dimana seorang tenaga kecantikan tak boleh melakukan tindakan dan hanya boleh dilakukan oleh seorang dokter,” tegasnya.

Animo masyarakat mengikuti kegiatan facial wajah massal ini cukup tinggi. Berbagai kalangan mula dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga bahkan kaum pria tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Heri (37) salah satunya. Warga Sleman ini mengaku selama ini jarang merawat wajah sehingga lama kelamaan muncul banyak jerawat di wajah sehingga menggagu penampilannya.

"Meskipun simple, tapi kadang suka malas. Namun, setelah tahu akibatnya jika kebiasaan buruk (tidak membersihkan wajah) terus dilakukan, akan justru berdampak negatif, apalagi sekarang penampilan menjadi poin utama dalam segala hal," ujarnya. (Van)