16-17 September, Festival Candori TIK 2016

FESTIVAL Teknologi Komunikasi dan Informatika (TIK) se Indonesia kembali diselenggarakan di Yogyakarta 16-17 September 2016. Mengambil lokasi di Grhatama Pustaka DIY, festival pertama di Yogyakarta ini mengambil tema Candori (Kenduri) Hamemayu Hayuning Bawana di mana selama dua hari akan ada 7 seminar besar dan 28 workshop dengan pembicara berkompeten salah satunya Menkominfo Rudiantara.

Ketua panitia, Said Hasibuan dalam temu pers di Kepatihan, Kamis (15/9/2016) mengatakan selama dua hari penyelenggaraan akan dilaksanakan seminar dan workshop yang akan membahas isu-isu tren terkait permasalahan TIK. Menurut dia, dengan mengusung tema Candori yang bertarti Kenduri akan bisa berkumpul para pemangku kebijakan di bidang TIK sehingga mampu mengurai permasalahan tersebut.

"Tujuan utamanya yakni membangun kebijakan yang melindungi dunia TIK dengan menekan konten-konten negatif yang merugikan masyarakat. Di sisi lain, kami ingin pula mengembangkan konten positif misalnya dalam pengembangan pariwisata Indonesia dan membangun wawasan nusantara yang tentu saja merevolusi mental masyarakat," terangnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI