28 – 30 Desember, Pameran Tata Artistik ‘AKU KOMPOSISI’

PAMERAN Tata Artistik "Aku,  Komposisi!" merupakan tugas akhir semester mata kuliah "Desain Elementer 1". Mata kuliah ini mempelajari materi-materi yang terkait dengan dasar-dasar pengelolaan garis,  warna,  tekstur, dan bidang yang dikomposisikan secara menarik. Mata kuliah ini adalah materi wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa.

"Aku, Komposisi!" merupakan upaya untuk belajar membuka jejaring dan memberikan peluang pada para pelaku dan penikmat seni untuk memandang pentingnya manajemen seni. Pameran ini dihelat sebagai wujud realisasi dan refleksi salah satu fungsi tata kelola seni dalam menunjukkan potensi,  kreativitas,  dan eksistensi, juga kolerasinya kepada para pelaku dan penikmat seni.  

Pameran yang digelar di Sangkring Art Space Yogyakarta ini berlangsung pada 28 sampai dengan 30 Desember 2016. Secara khusus pada tgl 29 Desember jam 15.00 WIB akan digelar diskusi bersama Heri Dono, perupa Indonesia ternama, ditempat yang sama. Pameran dan diskusi ini digelar untuk umum dan gratis.

Pameran Tata Artistik ini dibuka oleh Rektor ISI Yogyakarta Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum.  Pameran yang diikuti oleh 26 mahasiswa ini diharapkan mampu merangsang keingintahuan masyarakat akan Program Studi S-1 Tata Kelola Seni. Pameran ini juga untuk membuka iklim dialog interaksi yang positif dan produktif antara pelaku,  penikmat dan pengelola seni akan kurangnya sumber daya manusia bidang pengelolaan seni di Indonesia. Pameran ini juga merupakan sarana untuk pembelajaran bagi mental dalam menghadapi publik atau masyarakat luas. (*)

 

BERITA REKOMENDASI