CFD Toegoe Jogja Festival Peringati Hari Gizi Nasional

YOGYA, KRJOGJA.com – Car Free Day ‘Toegoe Jogja Festival’ (TJF) akan berlangsung Minggu (9/2/2020) di sepanjang Jalan Margo Utomo, mulai pukul 6.00-10.00 WIB. Selain memperingati Hari Gizi Nasional ke-60, juga ada beragam program pada TJF kali ini. Siswa-siswi SMK Dirgantara Putra Bangsa dan pelajar se-Kota Yogyakarta juga turut andil menyemarakkan TJF. Selain itu ada senam dari PORPI, ILDI, Universal Dance serta Monika Mobil Internet perpustakaan kewilayahan milik Pemkot Yogya. Acara didukung Kedaulatan Rakyat Grup, Le Minerale, Pemkot Yogya dan Diknas Kota Yogya.

Menurut Seksi Acara AB Prass, beberapa pelajar asuhan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta akan menampilkan berbagai atraksi kesenian dalam ‘Gelar Pelajar’ seperti SMP Kanisius Gayam (menampilkan tari dan pantomim), SMP Negeri 16 (modern dance), SMP Bopkri 1 (tari sintren dan pameran bibit jahe), SMP Muhammadiyah 4 (band), SMP Negeri 1 (band), SMP Perintis (tari caping dan sintren), SMP Al Khairaat (drama).

Hari Gizi Nasional ke-60 akan diperingati dengan senam massal bertema ‘Gizi Optimal untuk Generasi Milenial’. Segmen ini digelar Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI), organisasi profesi yang menghimpun para ahli gizi Indonesia. Mereka akan memberikan layanan konseling gizi serta sosialisasi pesan-pesan gizi seimbang dan isi piringku kepada masyarakat.

“Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 Januari, merupakan salah satu sarana untuk mengimplementasikan tujuan dari organisasi profesi PERSAGI,” kata Ketua DPC PERSAGI Kota Yogyakarta, CT Bangun Harjono SGz. “Juga menjadi bagian penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak, untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi melalui gizi seimbang dan produksi pangan berkelanjutan,” paparnya.

Sedang Dicky Natalia Seran Lecky SE selaku Ketua Event PPDB 2020 SMK Dirgantara Putra Bangsa mengatakan, siswa-siswi sekolahan ini akan menggelar berbagai kegiatan seperti petunjukan kesenian, hiburan, permainan, olahraga, lomba-lomba, dan aneka kegiatan lain. “SMK kami mendukung kegiatan CFD ini karena selain untuk mengolahragakan masyarakat, CFD ini sarana efektif untuk mengenalkan dan mendekatkan SMK Dirgantara Putra Bangsa kepada masyarakat luas,” pungkasnya.(Sal)

BERITA REKOMENDASI