Gunung Sewu Night Spectra Diadakan 7 Desember

YOGYA (KRjogja.com) – Guna menjaga semangat, rasa kebanggan dan sinergi lintas pemangku kepentingan digelar event  bertajuk  'Gunung  Sewu World Class Geopark Night Specta 2016'. Acara ini  digelar pada salah satu Geosite terpilih yaitu Situs Gunung Api Purba Nglanggeran.

Pemilihan Nglanggeran sebagai lokasi penyelenggaran event  didasarkan tersedianya lokasi yang cukup luas untuk pagelaran dalam skala besar, aksesibilitas yang relatif dekat dengan Kota Yogyakarta, dengan kondisi jalan yang mantab. Yang  terpenting pengembangan konsep pembangunan berkelanjutan dengan pendekatan berbasis masyarakat sudah secara konkret dilakukan masyarakat melalui sektor pariwisata.

Lokasi pagelaran di desain terbuka outdoor dengan latar belakang tebing Gunung Api Purba yang menjadi sangat eksotik pada malam hari dengan dukungan atraksi permainan tata cahaya dengan tata suara berkapasitas 40.000 watt. Adapun panggung pertunjukan didesain dengan ukuran besar dan di setup melayang, diharapkan akan menambah spektakuler pagelaran yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2016 mulai pukul 19.00 hingga selesai.

Dalam pagelaran tersebut akan ditampilkan orchestra yang akan dipadukan dengan instrumen pentatonis gamelan Jawa. Tentu ini menambah kesan megah pagelaran. Ditambah penampilan kesenian tari lokal bertajuk 'Tari Talang Kencana' diiringi komposisi yang indah perpaduan orchestra mewakili kebudayaan barat dan gamelan jawa. Puncak acara ditampilkan artis Katon Bagaskara. (*)

BERITA REKOMENDASI