Sekolah Vokasi UGM Ajak Menulis Cerita Selama Covid-19 untuk Dibukukan

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim Pengabdian  Kepada Masyarakat Pemandatan Tanggap Pandemi Covid-19 Sekolah Vokasi UGM mengajak masyarakat untuk berbagi pengalaman selama pandemi dalam bentuk tulisan. Nantinya, tulisan tersebut akan dikumpulkan untuk dijadikan buku.

Ketuam Tim Pengabdian Tanggap Pandemi Covid-19, Nabila Olla mengatakan pandemi covid-19 selain mengakibatkan korban yang berjatuhan, tantangan akan krisis ekonomi global turut mengancam. Pun juga cerita-cerita kehidupan tentang perjuangan, keluarga, kepedulian, ketulusan, kedermawanan, introspeksi diri ataupun aksi solidaritas terus bermunculan dan mengemuka. Didalam masa pandemi tetap ada kehidupan untuk disyukuri.

“Kami mengundang Anda untuk berbagi cerita dan pengalaman selama negara kita Indonesia dalam masa pandemi Covid-19 dalam bentuk tulisan. Tulisan pendek ini akan dipublikasikan dalam bentuk buku dan dimuat di laman kami untuk menginspirasi khalayak dalam memahami diri, keluarga, masyarakat dan bumi alam semesta dimana kita berada. Kami percaya bahwa kisah Anda memiliki kekuatan untuk saling mendukung dan menguatkan,” papar Nabila.

Ketentuan penulisan yaitu

  1. Berdasarkan kisah nyata, bisa diperoleh dari pengalaman pribadi atau orang lain
  2. Tulisan diberi judul
  3. Memuat pesan inspiratif bagi pembaca dari segala umur dan kalangan
  4. Menggunakan Bahasa Indonesia populer
  5. Jika terdapat nama asli dan daerah yang berkaitan dengan kisah, boleh diganti/disamarkan
  6. Huruf: Times New Roman 12, spasi 1.5
  7. Panjang kisah 1000-1500 kata

Kisah yang ditulis dikirimkan dalam bentuk MS Word ke wfh@ugm.ac.id / wfh.sv.ugm@ugm.ac.id sebelum/pada Minggu, 14 Juni 2020. (*)

BERITA REKOMENDASI