Aplikasi Absensi Mobile, Memininimalisir Kecurangan Absensi

Editor: Ary B Prass

KRJOGJA.com –  Aplikasi absensi online rupanya bukan hanya tersedia dalam versi web saja tetapi juga mobile sehingga bisa diakses melalui smartphone berbasis Android dan iOS. Secara garis besar, aplikasi absensi berbasis mobile ini akan membantu memudahkan pendataan kehadiran karyawan.

Dalam hal ini aplikasi absensi tersebut memungkinkan karyawan untuk melakukan absensi secara online, mengajukan cuti, mengetahui slip gaji, serta berguna untuk mengatur shift kerja dan mengetahui laporan kehadiran secara real time.

Manfaat Aplikasi Absensi Mobile Android dan iOS

Sama seperti penggunaan aplikasi lainnya yang berbasis teknologi digital, aplikasi absensi yang bisa diakses melalui perangkat Android dan iOS ini memiliki beragam manfaat. Adapun manfaatnya adalah seperti berikut:

  1. Waktu Absensi Lebih Akurat dan Real Time

Penggunaan aplikasi absensi mobile berbasis Android dan iOS mampu memberikan informasi data kehadiran yang lebih akurat. Karena sistem absensi yang dijalankan secara online akan menunjukkan waktu kehadiran karyawan secara real time.

  1. Meminimalisir Terjadinya Kecurangan Absensi

Manfaat lain penggunaan aplikasi absensi berbasis mobile adalah meminimalisir terjadinya kecurangan saat absensi. Hal ini tidak terlepas dari fitur yang tersedia di dalam aplikasi tersebut, seperti GPS dan aplikasi absensi mobile face recognition.

  1. Menghemat Waktu dan Biaya

Dengan menggunakan sistem absensi online berbasis mobile, maka hal itu akan menghemat waktu dan biaya. Karena tidak perlu antre lagi untuk melakukan absen di perusahaan yang justru menyita waktu.

Selain lebih efisien dari segi waktu, penggunaan aplikasi absensi ini juga akan menghemat biaya. Karena tidak perlu anggaran untuk pembelian perangkat fisik seperti mesin fingerprint, biaya instalasi atau pemasangan serta maintenance.

BERITA REKOMENDASI