Muslimfest bakal Hadir di Sleman City Hall

YOGYA, KRJOGJA.com – Pagelaran kegiatan bertemakan Islam “MUSLIMFEST” akan menyapa warga Yogya selama satu minggu penuh di Atrium Rama Sleman City Hall. Sebelumnya festival ini telah dilaksanakan sebanyak empat kali di beberapa daerah yaitu di Bekasi, Serpong-Tangerang Sleatan, Kabupaten Bogor dan Surabaya.

Yogyakarta dipilih sebagai tempat penyelenggaraan event karena kota ini dinilai memiliki populasi umat muslim yang besar yang terdiri dari kalangan terdidik dan terpelajar yang aktif dengan berbagai kegiatan keislaman modern dan mengikuti perkembangan zaman. 
Dengan mengangkat tema ‘One Stop Muslim Shopping and Entertainment’, satu event yang menggelar lengkap berbagai aktifitas dan kreatifitas yang terdiri dari pameran segala jenis produk usaha muslim dan industry kreatif halal, parade hiburan seni keislaman yang dilengkapi dengan rangkaian program edukasi positif dari para tokoh. 

Muslimfest menghadirkan 14 tokoh pembicara diantaranya Mutta Reza &Wardah Maulina, Ustd. Ransi Al Indragiri, Ust. Reno Anugrah Pramatam S. Sos, Kak Awe dan masih banyak lagi. Selain itu juga diramaikan oleh 38 booth bazaar pameran berbgai jenis usaha muslim mulai dari fashion, biro perjalanan, mainan, kecantikan, obat-obatan herbal dan yang lainnya. 

“Dengan adanya Muslimfest ini diharapkan bisa memberikan hiburan kepada masyarakat Jogja dan memberikan kesan positif pada masyarakat muslim gaul, mengemas MUSLIMFEST yang kekininan”, tutur Rufeldi selaku panitia dalam jumpa pers (22/8/ 2019) di Garden Sleman City Hall. 

Dalam kesempatan yang sama Kak Awe salah satu pembicara menambahkan “dalam festival kali ini segmentasi kita untuk anak-anak, seperti pecan ceria di setiap ahad kita akan memberikan cerita kepada anak-anak. Dengan dongeng atau cerita yang menarik, anak-anak akan lebih mengenal dunia Islam dibandingkan dengan mendengar ceramah yang panjang”.

Bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya bisa mengunjungi pameran ini setiap harinya mulai tanggal 24 Agustus hingga 1 September di Atrium Rama Sleman City Hall. Acara berlangsung mulai pukul 12.30 WIB hingga 21.30 WIB. (*)
 

BERITA REKOMENDASI