SCH Berbagi di Hari Kartini

SLEMAN, KRJOGJA.com – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Sleman City Hall memperingati Hari Kartini dengan cara menjalankan program KiBuDo (Kita, Budaya dan Donasi) yaitu program pemberian donasi dari Sleman City Hall dan donator kepada rumah sakit rujukan Covid-19.

Program KiBuDo (Kita, Budaya dan Donasi) bermakna tiga kata yaitu “Kita” menunjuk pada si pemberi donasi yakni Sleman City Hall dan donatur. ‘Budaya” diharapkan program ini bisa menjadi suatu kebiasaan yang dilaksanakan secara berkelanjutan. Dan “Donasi” sebagai symbol berbagi rejeki dari Kita dalam bentuk apapun baik makanan, uang, pakaian, tenaga dan yang lainnya yang sekiranya mereka butuhkan.

Di masa pandemi seperti ini, dokter, suster, dan petugas kesehatan menjadi garda terdepan yang melindungi Indonesia. Dari situlah terwujud gerakan “Food Donations” untuk program KiBuDo yang bertujuan untuk menguatkan mereka dengan memberikan makanan bergizi serta sembako di beberapa rumah sakit rujukan wabah Covid-19 yaitu rumah sakit Sardjito dan RSUD Sleman.

Untuk mensukseskan program ini Sleman City Hall sebagai pusat perbelanjaan di Yogyakarta menggandeng seluruh tenant untuk ikut berkontribusi diantaranya Texas Chicken, Fabio Italian Pizza, Counsulate Bistro, Soto Jayadi, Es Bang Joe, Hungry Monster, Asian Street Food, Boulder Trampoline, Auto Clean, dan Luisa.

Donasi yang diberikan tidak hanya dalam bentuk makananan dan sembako saja, namun juga berupa hand sanitizer dan Alat Pelindung Diri (APD) agar memberikan perlindungan khusus tenaga medis dalam menangani COVID-19. Selain sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih bagi mereka yang telah bekerja keras menolong banyak orang, harapannya dapat memberikan semangat bagi tenaga medis dan juga agar mereka tetap sehat dalam menjalankan tugasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI