Shopee e-commerce Paling Populer

JAKARTA, KRJOGJA.com – Hasil riset Snapcart yang dilakukan dengan metode survei daring melalui aplikasi pada bulan Januari 2018 dengan melibatkan 6.123 responden menyebutkan, perilaku belanja e-commerce di Indonesia menunjukan Shopee merupakan e-commerce paling populer dan paling sering digunakan konsumen.

“Berdasarkan temuan riset terbaru kami, 37% persen responden menjawab paling sering menggunakan Shopee untuk berbelanja online di Indonesia. Peringkat berikutnya adalah Tokopedia (25%) dan Lazada (20%). Mereka adalah tiga besar penyedia layanan belanja online di Indonesia,” kata Felix Sugianto, Business Development Director, Snapcart Asia Pasifik di Jakarta (22/3/2018).

Felix menjelaskan, Shopee, Lazada dan Tokopedia merupakan brand yang paling diingat oleh responden. Namun, Shopee unggul dengan skor awareness sebesar 81, Lazada berada di peringkat dua dengan skor 80, disusul Tokopedia dengan skor 78. 

Riset Snapcart juga mengungkapkan, pembelanja rutin e-commerce didominasi oleh perempuan dengan angka sebanyak 65% dan sisanya 35% pembelanja laki-laki.

“Kategori yang diakui paling sering dibeli oleh responden adalah pakaian, aksesoris, tas, sepatu, dan peralatan kesehatan dan kecantikan,” tutur Felix. Dari segi frekuensi belanja, ujarnya, Shopee menjadi e-commerce dengan frekuensi belanja tertinggi dibandingkan dengan e-commerce lainnya karena 29% responden secara rutin (setidaknya satu kali tiap minggu) berbelanja di Shopee. (Ful)

BERITA REKOMENDASI