Travelling jadi Gaya Hidup Generasi Milenial

JAKARTA, KRJOGJA.com – Traveling sudah menjadi gaya hidup masyarakat saat ini. Namun ketika ingin membawa si kecil bepergian, terbayang sudah kerepotan yang akan terjadi.

Terutama dalam hal mensterilkan perlengkapan makan dan minumnya, juga mainan yang kerap masuk ke dalam mulutnya seperti teether.  

Demikian Jevin, Marketing & Sales Manager Mahaton,di Jakarta kemarin.
Senada dengan hal tersebut, Dr Andina Chrisnawati Rahardjo SpA, Mkes yang hadir dalam acara launching Mahaton' Baby Max UV Portable Sterilizer'.

Mesin sterilizer biasanya memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga akan terasa kurang praktis bila harus dibawa bepergian.  
Portable sterilizer berbasis UV dengan ukuran sebesar termos dengan berat hanya 400 gram, yang dapat dengan mudah dibawa kemanapun juga. 

“Kami menyadari jika daya tahan tubuh bayi belumlah sempurna, sehingga rentan terserang penyakit berbahaya apabila segala perlengkapan yang berhubungan langsung dengan mulutnya kurang steril. Yang menjadi masalah, mensterilkan perlengkapan bayi di rumah itu sangatlah mudah, tapi bagaimana jika sedang diluar rumah? Untuk memberikan solusinya, maka dengan bangga kami menghadirkan 'Mahaton Baby Max UV Portable Sterilizer', yang mampu mencapai tingkat steril hingga 99,9999% atau setara dengan medical grade sterilization. 

Dengan adanya ,maka para orangtua tak perlu risau lagi memikirkan cara mensterilkan perlengkapan makan, minum maupun mainan si kecil ketika sedang bepergian,” jelas Jevin.
Proses sterilisasi segala perlengkapan yang berhubungan dengan mulut bayi memang sangat penting untuk dilakukan. Sebab bila tidak steril, maka bayi bisa terserang berbagai penyakit. Mulai dari infeksi jamur, diare, hingga hepatitis. “Nah khusus diare, apabila terlambat ditangani bukan tak mungkin lho menyebabkan kematian,” tambahnya. 

Untuk itu, Dokter Andina menyarankan agar proses sterilisasi baik dengan mesin listrik, microwave, sinar UV, tablet khusus, maupun air mendidih harus selalu dilakukan. Dengan demikian berbagai mikroorganisme seperti bakteri, parasit, jamur, maupun virus akan mati dan tidak mengganggu kesehatan si kecil. 

Karena itu,  dapat mensterilkan segala jenis barang dalam keadaan basah maupun kering hanya dalam waktu 3 menit. Dapat menggunakan powerbank dengan kabel USB tipe B selama 3 jam dan dapat digunakan selama waktu 1 minggu (dengan rata-rata pemakaian 5 kali dalam 1 hari).

Menanggapi diluncurkannya Mahaton Baby Max UV Portable Sterilizer, pemain film dan sinetron Tya Ariestya (33) mengaku sangat senang. “Ya, aku ini kan orangnya lumayan mobile. Nah biasanya ketika harus bepergian kesana kemari, sebisa mungkin aku bawa Kanaka dan Kalundra yang masih balita. Khusus untuk Kalundra, usianya kan baru 6 bulan dan sedang senang-senangnya menggigiti teether. Yang jadi masalah bila teether-nya terjatuh, otomatis tidak bisa digunakan lagi karena susah untuk mensterilkannya bila sedang diluar rumah. 
 Hanya dalam waktu 3 menit, Kalundra bisa langsung main lagi deh dengan teether-nya,” katanya .(ati)

 

BERITA REKOMENDASI