Anggun dan Feminim Tak Harus Pink

HAMPIR setiap perempuan memiliki sisi feminin di dalam dirinya. Dan hampir semua perempuan pula ingin tampil dan terlihat anggun. Hanya saja, tidak semua perempuan berani untuk mengekspresikan sisi tersebut, khususnya dalam gaya berpakaian. Terlebih, bergaya feminin juga sudah menjadi trend fashion yang sayang untuk dilewatkan.

Banyak ragam cara tampil modis dengan pakaian yang nyaman namun tetap tidak meninggalkan tampilan yang terlihat feminim. Selebritis ternama negeri ini, masing-masing Ala Laura Basuki mencoba memberikan kiat-kiat dan cara tampil modim, nyaman dan feminim.

Menurut Laura Basuki, melalui koleksi pakaian wanita terbaru dari Uniqlo Fall/Winter 2019, ia mampu mengutarakan sisi femininnya. Dipaparkannya, bahwa setiap perempuan pasti memiliki sisi feminin di dalam dirinya. Sebagian terlihat jelas dari cara berpakaian sehari-hari, namun ada juga yang memiliki kesulitan untuk mengutarakan sisi feminin dalam dirinya.

Seringkali hal-hal yang memiliki unsur feminin diasosiasikan dengan warna pink membuat aktris pemenang penghargaan Citra Award for Best Leading Actress di tahun 2010 ini gusar. Ditemui pada saat melakukan agenda photoshoot koleksi pakaian wanita terbaru dari Uniqlo koleksi Fall/Winter 2019, ia menilai umumnya banyak orang yang mendeskripsikan dan menyudutkan feminin itu dengan warna pink. Namun justru dalam penilaiannya itu tidak benar.

“Karena saya bisa merasa perempuan banget ketika sedang mengenakan warna lain seperti cokelat, hijau tosca, ataupun kuning. Hal lain yang juga sering saya lakukan adalah padu padan dress dengan legging. Segalanya bisa menunjukkan sisi feminin karena semuanya tergantung dengan pembawaan setiap orang. Sisi feminitas itu tidak terbatas oleh warna,” urai Ala Laura Basuki.

Ia menambahkan bahwa semuanya harus serba nyaman dan cepat. Harus mengutamakan kenyamanan, memilih pakaian harus yang bahannya nyaman karena tinggal di negara yang bercuaca tropis. Sehingga harus cari pakaian yang nyaman, namun juga fashionable untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

“Untuk day-to-day attire, saya lebih memilih pakaian kasual. Seperti paduan celana dan t-shirt, atau juga kemeja. Namun terkadang saya ingin terlihat lebih manis dan feminin dengan mengenakan dress atau rok karena saya melihat gaya feminin mulai kembali menjadi trend. Saya temukan fashion item feminin yang nyaman dan cocok untuk digunakan pada kesibukan saya sehari-hari pada koleksi terbaru dari Uniqlo,” sambungnya.

Sedangkanh, di koleksi Fall/Winter 2019 ini, diriya banyak menemukan dress dan rok dengan material yang nyaman untuk dipakai, apalagi untuk beraktivitas seharian. Selain potongannya yang sangat feminin, juga tidak menyangka bahwa kombinasi rok panjang chino front button warna cokelat yang dan t-shirt high neck dari UNIQLO dapat menghasilkan tampilan yang elegan. 

Sedangkan bagi Vanesha Prescilla yang biasa tampil enerjik dan aktif, dirinya mengakui memiliki sifat boyish atau cenderung tomboy. Sehingga dengan mengenakan kasual, dirinya tetap bisa tampil segar dan feminim. Dengan paduan rokmidi denim serta kombinasi t-shirt dan sweater lengan panjang.

Bagi Ayudia yang mengenakan hijab, bahwa dengan hijab bukan halangan untuk tetap tampil feminim. Paduan dress dan celana wide justru kental akan tampilan femini dan jadi inspirasi bagi para profesional. (*)

BERITA REKOMENDASI