Asharja Angkat ‘Panen Iwak’ Diatas Sibori

FARIZ Ashar dan Harja mengangkat tema Sustainable Fashion (Reduce – Reuse – Recycle) karya ASHARJA. Covid19 sangat berpengaruh besar terhadap perekonomian, salah satunya dibidang industri fashion. Dikarenakan banyak aktifitas dirumah, akhirnya muncullah ide untuk memproduksi sibori dan batik. Yang kemudian dijadikan produk fashion, dengan nilai jual yang lebih tinggi.

Dirumah saja menjadikan “PANEN IWAK” sebagai inpirasi untuk sebuah karya, berawal dari rasa jenuh berangkatlah menuju sebuah pantai menjelang pagi. Sesampai disana aku melihat nelayan pulang melaut. Dan itu menjadikan inpirasi untuk membuat batik dan sibori yang kemudian dijadikan produk fashion dengan nilai jual yang tinggi.

PANEN IWAK, kegiatan menjaring ikan yang dilakukan para nelayan ini adalah penyemangat, dalam Pandemi ini kita juga jangan hanya diam saja, namun kita mencoba menjaring , memanfaatkan situasi hingga kita mendapat hasil atau panenan kita.

Disain dan motif baju yang dibuat dari awal kain polos hingga menjadi sebuah karya, dibuat simpel agar mudah dinikmati. (*)

BERITA REKOMENDASI