Berbagi Tips Kebersihan Busana Muslimah

DUNIA fesyen muslimah dan tren berhijab di Indonesia terus berkembang pesat. Tingginya minat masyarakat, membuat sejumlah desainer Indonesia fokus mengembangkan fesyen muslim, khususnya hijab. Demi kenyamanan penggunanya, para desainer mengembangkan fesyen muslimah dan hijab menggunakan bahan katun yang lembut dan halus atau chiffon yang ringan, baik untuk keseharian maupun acara khusus.

Menyadari kebutuhan masyarakat untuk mencuci bahan-bahan lembut seperti hijab dan baju muslim ini, produsen elektronik rumah tangga 'Aqua Japan' menghadirkan mesin cuci Hijab Series. "Aqua Japan menghadirkan inovasi perangkat mesin cuci yang mempu merawat bahan halus dan lembut busana muslimah," terang Direktur Utama Aqua Japan Indonesia dalam acara talkshow bertajuk 'Hijab Fashion Clinic' di Westlake Resto Sleman, Kamis (18/5/2017).

Talkshow diikuti lebih dari 50 perempuan dari beberapa komunitas hijabers Yogyakarta. Seperti Hijabie Community, Hijab Queen, Muslimah Modelling, khadijah Community dan lain-lain. Selain berbicang mengenai fesyen hijab bersama desainer fashion hijab berbakat dari Yogyakarta Anunk Aqeela, juga dibagi tips perawatan hijab dan busana muslimah.

Kenji mengatakan, mesin cuci hijab series dari Aqua Japan terdiri dari 2 tipe yakni Twin Drum (dua tabung) dan Single Drum (satu tabung). Kelebihan dari hijab mode dalam mesin cuci ini yaitu mampu sekaligus merawat hijab maupun pakaian dengan bahan halus dan lembut.

Senior Manager Product Planning Departement Aqua Japan, Meiriano Ullman menambahkan, sejak diluncurkan Juli 2016 sampai sekarang, mesin cuci Aqua Japan Hijab Series berhasil mendapatkan respon positif baik dari dealer sebagai mitra bisnis maupu konsumen. Hal ini berkat inovasi fitur yang ditawarkan, seperti low power pressure yang mampu beroperasi pada tekanan air rendah, fitur hijab mode yang khusus untuk pencucian hijab maupun pakaian berbahan halus serta soak function atau fungsi rendam. "Tahun 2017, Aqua Japan baru saja meluncurkan Aqua Duo, mesin cuci dengan 2 tabung yang memungkinkan konsumen mencuci di 2 tabung berbeda dalam waktu bersamaan, sehingga menghemat waktu," ujar Rian.

Diah Restu Marini dari Komunitas Muslim Fashion Designer of Indonesia mengatakan, pengguna hijab (hijabers) pasti memilih hijab yang paling nyaman untuk dikenakan. Bahan yang paling cocok untuk hijab adalah bahan yang lembut, halus dan ringan. Tentu, treatment untuk mencuci bahan halus tersebut tidak bisa sembarangan. Jika dilakukan asal-asalan maka bahan akan cepat buluk atau robek.

 "Mesin cuci hijab series dari Auqa Japan ini memungkinkan kain tidak menempel pada drum sehingga tetap halus dan lembut," katanya. Acara Talkshow 'Hijab Fashion Clinic' Aqua Japan ditutup kegiatan peragaan busana. Selain di Yogya, acara serupa juga diselenggarakan di Makassar dan Jakarta. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI