BI Dukung JFW 2021, Kontribusi Nyata Dalam Pengembangan UMKM dan Eksyar

YOGYA, KRJOGJA.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY bekerjasama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Jogja akan menggelar Jogja Fashion Week (JFW) ke-16 di Jogja National Museum (JNM) pada 25 hingga 27 November 2021 mendatang. Dukungan BI dalam JFW 2021 ini merupakan salah satu upaya kontribusi nyata BI dalam rangka mendukung program pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan ekonomi syariah (eksyar) di daerah.

Rangkaian kegiatan JFW 2021 tersebut diawali dengan pre-event peluncuran JFW ke-16 2021 yang mengusung tema ‘The New Beginning’ di Gedung Heritage BI DIY, Jumat (29/10/2021). Hadir dalam pre event peluncuran JFW 2021 ini Plt. Kepala Perwakilan BI DIY Miyono, Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY Intan Mestikaningrum, Ketua Yayasan Yogyakarta Seni Nusantara (YYSN) yang membawahi JNM KPH Wironegoro dan perwakilan desainer DIY.

Plt Kepala Perwakilan BI DIY Miyono menyampaikan penyelenggaraan JFW 2021 sejalan dengan upaya BI DIY untuk terus mendorong industri kreatif DIY khususnya fashion untuk terus berkarya menciptakan produk-produk berkualitas dan berdaya saing. Dari sisi BI, ini bagian dari program promosi perdagangan luar negeri dimana proses dimulai dari seleksi hingga kurasi produk termasuk di sektor fashion agar mampu memenuhi standar ekspor dan go global.

“BI berkomitmen untuk terus mendukung sektor-sektor potensial strategis dalam upaya pemulihan ekonomi di DIY,” tandas Miyono.

BI DIY juga mendukung Muslim Fashion Festival (Muffest) Yogyakarta dan Yogya World Batik City pada 2020 lalu. Sementara flagship event BI sebagai ajang showcase dan promosi perdagangan untuk UMKM Mitra BI berupa Grebeg UMKM DIY di level DIY dan Karya Kreatif Indonesia (KKI), Festival Ekonomi Syariah (FESyar) dan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) di level Nasional dan Internasional. (Ira)

BERITA REKOMENDASI