Buat “Minang Heritage”, Ria Miranda Tandai 10 Tahun Berkarya di Industri Fashion

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Ria Miranda, salah satu desainer muda tanah air sudah melalui 10 tahun berkarya di industri fashion. Sebagai penanda, ia menggelar show tunggal, Kamis (2/12/2021) secara hybrid luring dan daring. Menarik, Ria mengusung karya Minang Heritage sebagai penanda satu dasawarsa ia berkarier.

Tema Minang Heritage memiliki makna dan menjadi kekuatan tersendiri bagi brand Ria Miranda setelah penampilan perdana pada Jakarta Fashion Week tahun 2012 silam. Kala itu ia langsung memikat hati melalui busana yang memancarkan keindahan ornament Songket Silungkang Padang.

Kini, eksplorasinya semakin istimewa dengan teknik printing, warna-warna pastel dan earth tone yang khas dalam ornament minang dengan renggaan yang baru sehingga motif Minang telah menjadi ciri khas brand yang telah beranjak 12 tahun.

“Tahun ini, banyak hal baru yang dicoba lakukan. Kita perbaiki lagi dari mulai visual, branding dan proses kreatif desain. RiaMiranda Annual Show kali ini hadir dengan konsep hybrid presentation yang sudah dipersiapkan cukup lama. Melihat kondisi pandemi yang semakin membaik, sekaligus bertepatan dengan perayaan 10 tahun karya Minang Heritage, rasanya momentum ini nggak mau aku sia-siakan,” ungkap Ria dalam talkshow yang juga diikuti secara daring.

BERITA REKOMENDASI