Cenderung Menonjolkan Warna-Warna Berani

YOGYA, KRJOGJA.com – Tren desain busana pengantin kebaya tahun 2018 cenderung menampilkan warna-warna berani baik kebaya modern maupun tradisional. Untuk bahannya dipilih mengikuti motif kebayanya dengan sentuhan payet. 

"Banyak permintaan pasar yang menginginkan kebaya pengantin dengan warna berani atau gradasi warna. Kalau sebelumnya saya menampilkan desain busana pengantin muslimah/hijab, kali ini saya mencoba menuangkan ide-ide saya dalam bentuk kebaya," terang fashion desainer Raditya Putra kepada wartawan disela acara peragaan busana 'Millenial Colours' di Atrium Hartono Mall Yogyakarta, Jumat (3/8/2018) malam.

Dalam peragaan busana ini, Putra dari Putra Brilliant Wedding menampilkan 15 karya desain kebaya pengantin terbaru 2018 bertema 'Asmaradana', dengan 4 desain busana pengantin pria. Dalam peragaan busana ini, Putra berkolaborasi dengan Mamuk Make-up Artist didukung Latulipe Cosmetics. 

Putra mengatakan, ada 4 seri Asmaradana yang ditampilkan yaitu white gold untuk kabaya saat prosesi akad nikah. Kemudian ditampilkan kebaya dengan gradasi warna modern dengan sentuhan sanggul gala untuk acara gala dinner pengantin atau prewedding. Seri berikutnya kebaya dengan warga rose gold berpadu dengan warna hitam untuk memberikan kesan mewah. Terakhir seri kontemporer dengan sentuhan konsep Bali. "Desain kebaya ini bisa dipakai untuk nasional," katanya.  (Dev)

BERITA REKOMENDASI