Demi Mirip Barbie, Rela Habiskan Rp362 Juta

BONEKA nyatanya tak hanya diidolakan oleh anak-anak, namun juga orang dewasa. Tak heran banyak wanita yang terobsesi menjadi secantik boneka hingga melakukan beragam cara agar penampilannya bisa semakin mirip.

Hal ini pula yang dilakukan oleh wanita bernama Jade Smith. Jade Smith terobsesi berpenampilan seperti boneka porselen, Lolita. Bahkan, agar tampilannya mirip boneka Lolita, ia tak ragu menghabiskan kocek yang cukup dalam mencapai 20 poundsterling atau senilai Rp362 jutaan untuk perlengkapan, seperti pakaian, sepatu, aksesori, rambut palsu, mainan, dan lainnya.

Dalam berpenampilan sehari-hari, perempuan 21 tahun itu kerap mengenakan gaun merah muda dengan aksen renda, dipasangkan dengan kaus kaki setinggi lutut, serta hiasan kepala berbulu yang diletakkan di atas rambut pirangnya. Untuk berpenampilan seperti itu, Jade mengaku menghabiskan waktu satu jam lamanya sejak pukul 04.00 pagi.

Sementara, riasan wajahnya ditonjolkan pada bulu mata palsu yang cukup tebal dan pulasan lipstik bernuansa pink. Ia juga menggunakan lensa kontak untuk membuat tampilan matanya terlihat bersih.

"Aku menghabiskan 10 ribu poundsterling (Rp181 jutaan) untuk pakaian. Aku biasanya membeli dari Jepang dan Korea. Aku juga punya 40 pasang sepatu dan 40 gantungan kunci. Uangku habis untuk koleksi mainanku," ujar Jade, seperti dilansir TheSun, Sabtu (23/12/2017).

Kecintaan Jade terhadap boneka Lolita dimulai sejak usianya 11 tahun. Kala itu, sang ibunda kerap mendandaninya bak boneka.

"Ketika aku masih berusia 11 tahun aku mulai tertarik dengan tokoh anime Jepang. Aku mulai melakukan cosplay dan pertama kali bergaya ala Lolita. Sejak itu, aku mulai berpenampilan seperti sekarang ini," terangnya. (*)

BERITA REKOMENDASI