Efektif Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Yogya

SLEMAN (KRjogja.com) – Event tahunan Jogja Fashion Week (JFW) dinilai efektif mengembangkan industri kreatif di bidang fashion. Selain itu dengan adanya JFW yang kali ini mengangkat tema The Heritage juga bisa meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara agar datang ke Yogyakarta.  

Kepala bidang pemasaran dinas pariwisata DIY Imam Pratanadi mengatakan data statistik tahun 2015 jumlah wisatawan asing yang datang ke Yogya masih berkisar 380 ribuan. Angka tersebut masih sangat kurang agar Yogyakarta bisa terkenal di kalangan turis mancanegara. "Dengan adanya JFW bisa membantu meningkatkan jumlah wisatawan. Acara ini juga sudah memiliki tempat tersendiri bagi pemerhati fashion baik dari dalam negeri maupun luar negeri," terang Imam dalam jumpa pers JFW 2016 di Hotel Alana, Sleman Kamis (18/8/2016).   

Dia menambahkan dalam rangkaian JFW juga akan diadakan Carnival JFW 2016 dengan tema Hanandukan Dahayu. Carnival ini akan diikuti 1.000 orang dari 25 kelompok. Sebanyak 15 kelompok dari Yogya sedangkan sisanya dari berbagai kelompok dari Semarang, Solo, Jepara, Surakarta, Malang, Banyuwangi dan Batang.  

Dalam acara JFW 2016 akan menampilkan busana dari sejumlah desainer seperti Isyanto, Wening Angga, Dandy T Hidayat, Aditya Mudo, Luffi Vadisa, Mia Ridwan dan masih banyak desainer muda lainnya. (*-1)

 

BERITA REKOMENDASI