Essy Masita Berkolaborasi dengan Putrinya Luncurkan Aluna by Putri Shabrinna

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Perancang busana kondang Essy Masita meluncurkan second product miliknya dalam event ‘Overture Essy Masita : Launching and Virtual Fashion Show Aluna by Putri Shabrinna di Candi Tirto Raharjo Kasongan Bantul, Minggu (16/08/2020). Kali ini Essy Berkolaborasi Essy dengan putri keduanya, Putri Shabrinna.

Setelah berkiprah 25 kiprah dengan label Maharani Persada, Essy akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya untuk berkolabirasi dengan putri tercintanya. Karya ibu dan anak ini diberi label ‘Aluna by Putri Shabrinna’.

“Setelah mendapat respons bagus dari konsumen, kami memutuskan meluncurkan label Aluna by Putri Shabrinna. Ikut meramaikan kancah mode dan pasar fesyen, sekaligus memaksimalkan kreasi dan inovasi kami,” ujar Essy.

Aluna by Putri Shabrinna sudah berjalan dan berproduksi setahun. Meski sama-sama milik Essy, ada perbedaan antara busana-busana di bawah label Maharani Persana dengan Aluna by Putri Shabrinna’.

Esay menjelaskan Maharani Persada melayani busana kustom (pesanan), sedang Aluna by Putri Shabrinna memproduksi busana siap pakai dengan segmen yang membididik segmen anak muda.Walau merambah pasar milenial, Essy tetap menampilkan ciri khasnya di Aluna by Putri Shabrinna yaitu menggunakan wastra Nusantara.

“Saya selalu menggunakan wastra Nusantara, karena itu kekayaan bangsa kita. Ada eksotisme kuat, maka karya saya tak jauh dari lurik, tenun, tiedye, ecoprint, batik. Kalau polosan pakai serat kayu,” papar Essy yang tinggal di Golo Umbulharjo Sleman Yogyakarta.

Overture Essy sangat berarti bagi sarjana fisipol UGM itu, yakni momen untuk bangkit. Selain itu masa pandemi Corona juga cukup mempengaruhi Essy dalam karya-karyanya.

“Busana sekarang cenderung yang simple. Orang dengan kondisi saat ini akan lebih nyaman dengan segala sesuatu yang simple,” papar Essy yang terjun ke fesyen sejak 1995.

Demi memaksimalkan karya-karya di Maharani Persada dan Aluna by Putri Shabrinna, Essy menambah karyawan. Pandemi tidak menjadi alasan berhenti berproduksi dan berkarya, justru dengan makin bersemangat akan menguarkan energi positif.

Setelah peluncuran Aluna by Putri Shabrinna, dilanjut virtual fashion show. Essy menampilkan 18 busana karyanya yang diperagaka oleh 6 peragawati dan terbagi tiga sesi.

Peluncuran dan peragaan busana ini tertutup, hanya dihadiri undangan khusus sekitar 15 orang yang merupakan kolega dan konsumen setia karya-karya Essy, dengan mengacu protokol kesehatan. Virtual fashion show ini akan diunggah ke media sosial, sehingga penyuka fesyen bisa menikmati karya dan inovasi terbaru ibu tiga anak ini. (*)

BERITA REKOMENDASI