Fitriani Kuroda Gandeng Empat Desainer Kenamaan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – ‘AIRA Fashion on The Spot’ terus menggeber busana-busana terbaru rancangan desainer kenamaan DIY – Jateng pada penghujung tahun ini. Pada gelaran hari ketiga di Atrium Hartono Mall, Sabtu (04/12/2021) setidaknya 11 desainer menampilkan karyanya dengan berbagai tema yang diangkat.

Sebanyak 11 desainer tersebut diantaranya Bemberg TM Textile Explored by Designers Fitriani Kuroda (Yogya), Ferry Setiawan (Semarang), Adewani Lubis (Yogya), Dadang Koesdarto (Yogya), Manggar Natural by Yovie Asdi (Yogya), Rok Lukis Yose Art by Ani Seto (Yogya). Turut tampil Cupumanik by Ryani Utami (Yogya), Prasojo by Rani (Klaten), Uzy Fauziah (Solo), Majalengka Ti Payun by Brahm Italia (Yogya), Sugeng Waskito (Yogya).

Fitriani Kuroda dengan Bemberg TM menggandeng empat desainer untuk unjuk karya dalam ‘AIRA Fashion on The Spot’. Busana-busana yang ditampilkan merupakan rancangan khusus untuk peluncuran e-comerce website PT Milangkori.

“Setiap tahun kami selalu berkolaborasi, saling mendukung. Khususnya untuk pandemi ini kami sangat rindu sekali dengan fashion show, jadi ini kesempatan bagi kami. Ini juga kebetulan peringatan 90 tahun kelahiran Bemberg,” Fitriani Kuroda.

Keempat desainer kondang yang dilibatkan dalam project ini yakni Sugeng Waskito, Tari Made, Uzy Fauziah dan Indria Aryanto. Keempatnya menampilkan karya terbaiknya yang sengaja dipamerkan mewarnai akhir tahun.

Fitriani Kuroda menjelaskan selama ini memang telah bekerjasama dengan beberapa desainer kenamaan baik di DIY maupun Jawa Tengah. Para desainer diberikan keluasaan untuk merancang busana sesuai trend serta perkembangan dunia fashion yang ada.

Ia mengatakan dilihat dari trend pemasaran fashion, market digital sangat menjanjikan apalagi ditengah masa pandemi seperti saat ini. Namun demikian pemasaran offline seperti halnya melalui fashion show juga tetap penting sebagai bentuk eksistensi para desainer.

”Semua tahu bahwa online efektif sekali, apalagi jika menyasar anak muda. Sedangkan offline dibutuhkan sekali para desainer, secara langsung ingin menunjukkan karya. Jadi keduanya sangat penting,” katanya.

Dalam fashin show kali ini desainer Ferry Setiawan mengusung tema ‘Kusumaning Ati’, Dewani Batik by Adewani Lubis dengan ‘Renjana’. Sementara Dadang Koesdarto mengandalkan ‘Wayang Extravaganza’, Manggar Natural by Yovie Asdi membawa tema ‘Nature of The Blue Sea’, Sugeng Waskito mengangkat ‘Lembayung Senja’.

Ani Seto konsisten dengan rok lukisnya, Ryani Utami mengibarkan tema ‘Imagine’ dan Brahm dengan ‘Italia’. Perancang busana asal Klaten, Prasojo by Rani mengusung ‘Christmas’ dan terakhir Uzy Fauziah yang tinggal di Kartasura Surakarta mengedepankan ‘Amare’. (Van)

BERITA REKOMENDASI