Hai Ladies! Mau Tau Tips Memulas Lipstik Matte Tanpa Retak

LIPSTIK menjadi salah satu alat make-up yang diandalkan untuk mempercantik penampilan. Penampilan yang pucat dapat cerah seketika dengan menggunakan lipstik. Namun, menggunakan lipstik saat bibir kering tidaklah mudah.

Bahkan, banyak wanita yang kerap melakukan kesalahan saat mengaplikasikannya. Saat bibir kering, memang menjadi tantangan tersendiri bagi para wanita mengaplikasikan lipstik, khususnya lipstik jenis matte.

Dilansir dari Instyle, mengaplikasikan lipstik matte saat bibir kering akan membuat bibir semakin kering. Lebih dari itu, lipstik matte juga akan membuat tekstur bibir kering terlihat jelas seperti retak. Meski demikian Anda tak perlu khawatir sebab masalah ini bisa diatasi dengan mudah.

Salah satunya dengan memperbaiki kondisi bibir yang kering dengan menggunakan masker bibir dan primer untuk bibir. Caranya, oleskan masker bibir dan diamkan selama 15 menit sebelum mengaplikasikan lipstik matte pada bibir kering.

Untuk primer, oleskan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstik matte. Masker bibir dan primer dapat membuat permukaan bibir menjadi lebih halus dan menjaga kelembapan bibir sehingga Anda lebih mudah mengaplikasikan lipstik.

Sebelum menggunakan lipstik, jangan lupa juga untuk memperhatikan formula lipstik lantaran beberapa jenis lipstik bisa membuat bibir semakin kering. Alternatif lainnya, pilih lipstk dengan formula penghidrasi dan hasil akhir yang satin, seperti produk-produk finishing satin matte. (*) 

BERITA REKOMENDASI