Hijab Expo Bantu Industri Kreatif Mode

SEMARANG KRJOGJA.com – Hijab menjadi trend masyarakat muslimah sehingga selalu menarik perhatian manakala digelar pameran bertema hijab. Termasuk pada 'Semarang Hijab & Craft Expo 2019' yang digelar di Mal Paragon Semarang pada Rabu (2/10/2019).

Usai dibuka oleh Plh Walikota Semarang, Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu, expo langsung menjadi perhatian pengunjung yang tak saja kaum muslimah, namun juga non muslim banyak yang berminat terhadap gaun dan pernik yang dipamerkan.

Promotor event sekaligus Direktur Imperium Indonesia, Muhammad Reza Makkawaru usai pembukaan menerangkan bahwa antusiasme masyarakat Kota Semarang terhadap Hijab Expo ini cukup tinggi. Oleh karenanya digelar selama 5 hari mulai Rabu (2/10/2019) dengan memamerkan selain tren hijab, juga handycraft pendukung terbaru.

"Kalau melihat tren, perkembangan busana muslim dan industri kreatif cukup pesat. Jadi kami coba menjadi etalase UKM untuk pameran," terang Reza di sela-sela prosesi pembukaan oleh Plh Walikota Semarang.

Total ada sekitar 60 eksibitor yang dilibatkan pada pameran kali ini. Dari seluruh eksibitor itu, pihaknya menargetkan tercapai transaksi Rp 200 juta per hari. Angka itu tergolong realistis karena masing-masing eksibitor sudah punya loyal costumer. "Eksibitornya ada dari Surabaya, Bandung, Jakarta, Semarang dan sekitarnya," jelasnya.

Sementara dalam sambutannya, Plh Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang membuka event tersebut mengatakan, fashion hijab sedang digandrungi warga Semarang. Dari pengamatannya, tidak sedikit gerai yang menawarkan pernak-pernik hijab yang diserbu pengunjung.(Cha)

 

BERITA REKOMENDASI