IFA Tingkatan Kualitas Produk Penunjang Fesyen di DIY

DUNIA fesyen tak melulu soal baju. Ada banyak pelengkap fesyen yang saat ini menjadi industri dan makin berkembang. Mulai dari industri aksesoris, tas hingga sepatu. Di DIY ada banyak pelaku usaha yang bergerak di bidang itu dan punya kualitas tak kalah dengan produk dari kota lainnya.

Ketua IFA Yulvita Paramita Dewi mengatakan, Indonesia Fashion Art (IFA) ini resmi dibentuk 22 Januari lalu. Menurut Yulvita, keberadaan IFA bisa menjadi wadah bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) yang bergerak tidak hanya di dunia fesyen saja. Tapi juga penunjang fesyen seperti aksesoris, tas, sepatu.

“Selama ini kan dunia fesyen yang kelihatan gebyarnya hanya baju. Tapi kami ingin mengajak pelaku UKM IKM agar makin berkembang. Mungkin selama ini mereka penjualannya masih lingkup kecil. Dengan adanya IFA kami ingin meningkatkan saja sisi kualitas dengan pelatihan. Ada program semacam itu,” ungkap Yulvita di sela-sela acara launching IFA di kawasan Condongcatur, Depok, Sleman, Sabtu (8/8/2020).

IFA

BERITA REKOMENDASI