Jaket Sweater Milik JFK Dilelang Rp1,1 Miliar

Meski sudah 60 tahun berlalu, namun barang memorabilia dari mendiang Presiden Amerika Serikat John F Kennedy (JFK) masih sangat bernilai tinggi. Salah satunya yakni jaket sweater Harvard milik Presiden Amerika ke-35 tersebut. Seperti dilapor Ny Post, Senin (22/2/2021) sweater milik sang Presiden berhasil dilelang untuk umum dengan harga sekitar Rp1,1 miliar lewat pelelangan spesial President’s Day yang dihelat oleh RR Auction.

Jaket sweater warna merah dengan emblem logo H (Harvard) di bagian dada sebelah kiri dan dilengkapi dengan kancing depan ini, merupakan jaket yang diberikan JFK sekitar 60 tahun lalu kepada seorang kameraman stasiun televisi CBS, yang saat itu mengaku kedinginan ketika mewawancara istri JFK, Jacqueline Kennedy pada 1964. Tepat satu tahun setelah JFK dibunuh di Dallas.

Sementara itu, identitas nama pembeli yang berhasil memiliki sweater bersejarah dengan jahitan logo nama JFK tersebut, tidak diungkap ke publik. Di acara lelang spesial President’s Day, tak hanya barang-barang bersejarah milik JFK namun juga terdapat barang-barang pribadi milik banyak Presiden Amerika lainnya.

BERITA REKOMENDASI