Makin Digemari Kalangan Muda, Kacamata Kayu Jadi Tren

YOGYA, KRJOGJA.com – Kacamata saat ini selain menjadi kebutuhan fashion, juga semakin banyak digemari kalangan muda untuk menunjang penampilan. Salah satunya tren kacamata berbahan dasar kayu yang dipamerkan dalam gelaran 'Jogja Surga Belanja' di Atrium Plaza Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa-Minggu (19-24/2/2019). 

Menurut penuturan Aan Supriyatna dari Jogja Wood Eyewear, dirinya ingin mengembangkan produk lokal yang khas Indonesia. "Misi kami agar bisa tampil beda namun dengan tetap cinta Indonesia. Makanya kami membuat kacamata dengan bahan dari kayu lokal seperti kayu jati, maple dan sonokeling," jelas Aan di sela pameran. 

Sampai saat ini pangsa pasar kacamata berbahan kayu peringkat pertama Bali, baru kemudian Yogyakarta dan Bandung. "Kalau untuk proses cetaknya satu hari bisa. Rata-rata satu hari bisa produksi 100 sampai 200 kacamata. Tapi kalau sama pemasangan lensanya rata-rata 2 sampai 3 hari," papar Aan. 

Kelebihan kacamata kayu itu bisa tahan air dan awet. Selama ini customer bisa memilih model-model custom. "Kalau customer ingin membuat model kacamata dari desain sendiri juga bisa. Untuk kacamata bisa juga dibikin atau disematkan ukir nama. Saat ini masih menggunakan teknik handmade," tutur Aan.(Rdi)

BERITA REKOMENDASI