Mental Pelaku UMKM Harus Sekuat Baja

JAKARTA, KRJOGJA.com – Mental pelaku Usaha Mikro Menengah dan Kecil (UMKM) harus sekuat baja. Demikian disampaikan desainer Nina Nugroho di Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Mimpi Nina yakni membangun mentalitas perempuan Indonesia agar terlejitkan keberdayaannya. “Nina Nugroho tidak ingin hanya bisa berjualan, tetapi juga membangun value. Saat ini sedang mengkampanyekan Gerakan #akuberdaya yang bertujuan bersama melejitkan keberdayaan melalui apapun yang dimiliki,” ungkap Nina.

Kolaborasi dengan sejumlah stakeholder dan UMKM supaya bersama bergerak sehingga fashion Indonesia diakui secara global.

“Kalau desainer lain bergerak dengan memberi pelatihan desain agar lebih berkualitas misalnya, maka Nina lebih menitikberatkan membangun sisi mentalitasnya. Bekerjasama dengan asosiasi trainer untuk menggebrak mental perempuan Indonesia, agar memiliki mental sekuat baja dan menjadi lebih berdaya,” tuturnya.

Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia optimis akan mampu menjadi pusat industri halal di dunia. Salah satunya melalui modest fashion yang berkembang sangat pesat selama satu dasawarsa terakhir.

Untuk itu, pada acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2021 Bank Indonesia bersama Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) menyelenggarakan Mastermind Class Modest Fashion.

BERITA REKOMENDASI