Muklay Padukan Warisan Budaya dengan Fashion Modern

JAKARTA, KRJOGJA.com – Modernitas fashion dan nilai eksotik budaya menjadi inspirasi kolaborasi antara Hardware dan Muchlis Fachri atau Muclay. Mereka mampu mengilustrasi ulang pop art visual dalam bentuk merak, Bagong, Gunungan, Bhatara Gana sampai Garuda Wishnu Kencana dan Cepot.

“Visualisasi pop art warisan budaya ini dituangkan dalam bentuk t-shirt, sweetshirt atau hoodie jaket. Produk fashion ini menggunakan bahan premium atau cotton combed 20 s sehingga jika tersentuh bahan terasa tebal namun nyaman untuk dipakai. Semua ilustrasi pop art disablon menggunakan teknik premiun discharge sehingga kualitas gambar tahan lama dan lembut,” kata Marketing Communication Supervisor Hardware Urfina Almira Yasmine sebagaimana keterangan persnya, Kamis (19/11).

Dia menjelaskan karakter warisan budaya tidak menghilangkan ciri khas karakter, ditambah warna eksentrik karya Muchlis Fachri. Tema ini dipilih untuk menjaga nilai budaya Indonesia melalui industri fashion. Sedangkan modernitas tidak menjadi hal pembenar untuk melupakan budaya asli Indonesia.

“Pelestarian budaya perlu dilakukan melalui kombinasi modernitas dengan warisan budaya yang kita punya. Bahkan, melalui akulturasi bisa menghasilkan aktivitas seni dan produk berkualitas tinggi,” kata Urfina.

Dia menambahkan produk ini bisa didapatkan di Hardware Botani Square,Hardware Paragon Mall Semarang, Hardware Ambarrukmo Plaza Yogyakarta, Hardware Hartono Mall Yogyakarta hingga E-comnerce  seperti Zalora dan Shopee.

BERITA REKOMENDASI