Peringati Ultah, Yunet Lelang 15 Busana Demi Penyitas Covid-19

BANTUL, KRJOGJA.com – Desainer asal Bantul yang dikenal dengan label Yunet Exclusive Batik melelang 15 busana desainnya untuk disumbangkan bagi penyitas Covid-19 di Kabupaten Bantul. Adapun ide ini berawal dari keprihatinannya pada banyaknya penyitas Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri dan merupakan warga kurang mampu.

Bertepatan dengan perayaan hari ulang tahunnya, ia menggelar acara bertajuk The Glowing Batik for Charity yang digelar di Hotel Crystal Lotus Senin petang (15/2).

Pemilik nama asli Wahyuningsih yang akrab disapa Yunet ini menegaskan harga satu desain busana karyanya rata-rata sekitar Rp 2 juta. Dari 15 busana yang ditampilkan terkumpul total Rp 15 juta yang kemudian disumbangkan bagi penyitas Covid-19 dan sebagian di Pondok Yatim Piatu.

“Seluruh hasil keuntungan lelang, 75 persen disumbangkan warga yang terpapar Covid-19 dari keluarga tak mampu dan 25 persen diberikan ke pondok yatim yang dalam keadaan kesulitan. Ide ini muncul berawal dari keprihatinan saya karena kasus Covid di Bantul meledak yang terpapar covid di sekitar saya justru banyak dari jalangan buruh dan pedagang kecil yang rata-rata yang bekerja dan mencari penghasilan di satu Kepala Keluarga saja,”paparnya lagi.

BERITA REKOMENDASI