Puteri Indonesia Kepri Kenakan Gaun Rancangan AKS-AKK Yogyakarta

YOGYA, KRJOGJA.com – Mahasiswa Prodi Apparel Design (Tata Busana) Akademi Kesejahteraan Sosial “AKK” (AKS-AKK) Yogyakarta Destivana Eka Murti dan Zaryandi menorehkan prestasi yang membanggakan di malam grand final ajang Puteri Indonesia 2020, 6 Maret lalu.

Busana rancangan yang dikenakan oleh Puteri Indonesia Kepulauan Riau (Kepri) 2020 Adesti Apriani mengantarkannya meraih gelar Putri Indonesia Favorit Sosial Media Kepulauan Sumatera 2020 di kontes kecantikan paling akbar itu.

Direktur AKS-AKK Dra Prihatin Saraswati MA menyampaikan, mahasiswa AKS-AKK Yogyakarta memang dibekali keterampilan membuat busana untuk even-even spesial seperti ini. Tentunya dengan mengeksplor berbagai tema yang disesuaikan dengan konteks acara dan tempat yang dipilih sehingga menjadi tepat dalam penggunaannya.

“Destivana dan Andy sebagai mahasiswa AKS-AKK Prodi Desain Tata Busana atau Fashion Apparel Design ditempa dengan berbagai matakuliah, dari mulai membuat tema, membuat desain, sampai menjadi produk jadi. Mereka mendapatkan latihan yang sangat ketat dibawah supervisi dosen-dosen yang handal dalam bidang busana sehingga produk yang dihasilkan dapat memenuhi standarisasi produk busana unggulan,” ujar Saraswati, melalui keterangan tertulis, Rabu (12/8).

Di ajang Puteri Indonesia 2020 itu Adesti mengenakan karya Destivana, dan karya Andy yang bertema “Mahakarya Pesona Lautan Riau”. Busana rancangan Andy dikenakan saat sesi Fashion Show Busana Cocktail Puteri Indonesia 2020 di Flores, NTB. “Saya mengenakan busana rancangan Destivana di sesi malam bakat dan deep interview di Jakarta. Kebetulan juga kita sama-sama berasal dari Kepri, jadi saya ingin mengangkat nama desainer muda dari Riau sendiri, dan bisa membanggakan hasil karya dari anak muda Kepri,” kata Adesti.

BERITA REKOMENDASI