Ragam Busana Muslim Terkini Ditampilkan di ‘Jogja Muslim Festival’

YOGYA, KRJOGJA.com – Selama sepekan ini masyarakat Kota Yogya dan sekitarnya bakal mendapat banyak pilihan berbelanja aneka model busana muslim terkini.

Digelarnya pameran bertajuk Jogja Muslim Festival membuat masyarakat mendapatkan tempat untuk menyalurkan hobi belanjanya dengan ragam pilihan. Sekitar 60 pengusaha busana muslim akan menggelar produknya, mulai dari busana muslim, kosmetik muslim, hijab, dan berbagai kerajinan tangan dalam acara yang digelar di Hartono Mall, Yogyakarta, Rabu-Minggu (9-13/10/2019).

Promotor pameran, Muhammad Reiza Makkawaru selaku Direktur Imperium Indonesia, mengatakan Jogja Muslim Festival ini merupakan kali pertama digelar di Yogyakarta. Sebelumnya, event serupa juga digelar di Kota Semarang dan Solo.

"Permintaan busana muslim terutama hijab yang terus meningkat membuat kami optimis untuk menyelenggarakan pameran ini di Yogya. Khususnya lagi banyak wisatawan dari luar kota yang sengaja berkunjung dan belanja di Yogyakarta," terang Reiza.

Reiza mengatakan produk busana muslim maupun kerajinan tangan yang dipamerkan dalam Jogja Muslim Festival tersebut kebanyakan merupakan produk dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Perkembangan busana muslim dan industri kreatif di Jawa Tengah dan Yogyakarta cukup bagus. Jadi kami coba menjadi etalase bagi UKM untuk pameran di sini. Kami gandeng Telkom yang punya anak binaan UKM unggulan di berbagai wilayah,” ujarnya.

Banyaknya pengusaha busana muslim yang menggelar produknya di ajang ini diharapkan bisa mengangkat potensi UMKM sehingga sejajar dengan pengusaha yang sudah mapan. Dengan harga yang bersaing para penggemar busana muslim tampaknya harus menyempatkan datang di festival ini. (Adk)

 

BERITA REKOMENDASI