Sleman Fashion Festival Padukan Fesyen Etnik dan Glamor

SEIRING dengan penobatan Sleman menjadi daerah kreatif dan fesyen merupakan salah satu sektor perekonomian kreatif yang mengangkat nama Sleman di mata nasional. Kabupaten Sleman terus berbenah untuk mengangkat potensi lokal dengan mengadakan berbagai macam agenda festival termasuk salah satunya Sleman Fashion Festival.

Baca Juga: Perajin Batik Yogyakarta Didorong Giatkan Ekspor

Sleman Fashion Festival merupakan agenda tahunan yang diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sleman bekerja sama dengan Komunitas Plawang dan sejumlah pelaku ekonomi. SFF tahun ini kembali diselenggarakan pada 30-31 Agustus 2019 di Atrium Sleman City Hall.

Memasuki tahun kelima Sleman Fashion Festival mengangkat tema Ethnic Meet Glam dengan menggandeng sejumlah fashion designer dan pelaku UKM di sekitar Kabupaten Sleman. Tema tersebut diharapkan mampu mengangkat produk lokal Sleman yaitu Lurik dari industri kreatif lurik Gamplong Moyudan dan batik Parijoto Sleman.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman Sudarningsih kepada KRJOGJA.com menjelaskan, SFF tahun ini angkat potensi lokal dengan tema Ethnic Meet Glam, memadukan lurik dan batik Parijoto yang akan dibuat menjadi desain baju yang glamour. Baju tersebut bisa menjadi cinderamata wisatawan yang datang ke Sleman.

“Sleman kebetulan merupakan kabupaten kreatif, sehingga kita ingin mengangkat dan kita dorong untuk menikmati kegiatan SFF ini,” jelasnya lebih lanjut. 

Baca Juga: Mempertahankan Predikat Yogya Sebagai Kota Batik Dunia

Hingga sekarang sudah ada sekitar 60 peserta dari berbagai kota besar di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Cilacap dan lainnya. Acara ini akan diikuti oleh sekitar 30 tenant dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik diantaranya line dance, tutorial hijab, demo make-up, workshop, lomba yel-yel dan ditutup dengan fashion show.

Pemenang terpilih akan mendapatkan uang pembinaan dan trophy. Dalam acara tersebut juga bakal ada pengukuhan komite ekonomi kreatif oleh Bupati Sleman. (KN)

BERITA REKOMENDASI