Sukses Rebut Pasar Online, Jims Honey Dirikan Store

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Setelah sukses dengan merebut pasar online, Jims Honey kini membuka store di kawasan Seturan Depok Sleman. Bagi pecinta fashon tas, dompet, jam tangan maupun pernak pernik lainnya kini dapat langsung melihat dan membeli produk-produk unggulan dari China tersebut dengan harga yang tetap terjangkau.

Owner Jims Honey Yogyakarta, Stevi mengatakan didirikannya store ini merupakan bagian dari tuntutan akan permintaan pasar. Konsumen khususnya di Yogya cenderung lebih puas memilih produk dengan melihat dan bertransaksi langsung dibanding membeli secara online.

“Banyak pembeli sering menanyakan, di mana store Jims Honey? Mereka ingin melihat dan memilihnya secara langsung. Karena permintaan itulah yang mendorong kemudian didirikannya store ini,” kata Stevi disela pembukaan store Jims Honey di kawasan Seturan Depok Sleman, Kamis (23/12/2021).

Ia mengatakan store didirikan sekaligus untuk memperkuat pasar online yang telah terbangun sebelumnya. Store ini juga untuk meningkatkan daya beli segmentasi pasar online dimana calon pembeli akan lebih percaya jika suatu produk dijual memiliki toko sebagai etalase memajang barang-barang yang ditawarkan.

“Selama ini banyak market online hanya memasang barang secara virtual saja tetapi tidak ada storenya. Dengan store ini maka kami ingin membangkitkan kepercayaan pembeli jika Jims Honey memang berkalas. Jada pasar online dapat kita raih dan pembeli secara langsung juga bisa kami layani,” imbuhnya.

Stevi mengatakan segmentasi yang ia sasar yakni kalangan usia remaja dan mahasiswa. Oleh karena itu produk-produk Jims Honey sangat ramah di kantong, seperti tas mulai dari harga Rp 70.000, dompet Rp 40.000, jam tangan Rp 60.000, hingga power bank Rp 80.000.

Walau harga yang dibanderol relatif murah, namun Stevi menjamin produk-produk yang dipasarkannya sangat berkelas. Terbukti permintaan pembeli terhadap Jims Honey terus meningkat walau saat ini masih dalam masa pandemi.

Ditambahkannya, produk-produk yang dilempar ke pasar merupakan mode terbaru sesuai perkambangan trend saat ini. Sehingga siapapun yang memakai fashion Jims Honey tak akan ketinggalan fashion dan tetap selalu bisa tampil modis.

“Kualitas dan pelayanan selalu kami jaga, sejauh ini tidak pernah ada komplain. Demikian juga dengan produk-produk yang dijual di store dijamin baru dan kualitasnya bagus dengan model-model terbaru,” ujarnya.

Stevi mengungkapkan, ia dahulu merintis usahanya ini dari nol. Awalnya perempuan ini hanya sebagai reseller produk-produk Jims Honey. Ia membeli produk China tersebut dalam jumlah terbatas lalu dijualnya kembali.

“Dulu awalnya sekitar tahun 2014 berjualan dari teman ke teman, dari mulut ke mulut. Pernah juga menggelar lapak di Sunmor (Sunday Morning) kawasan UGM. Kemudian mulai berkembang dengan berjualan di garasi rumah,” kata Stevi.

Dua tahun berlangsung, sekitar tahun 2016 Stevi mulai memberanikan diri menjajal pasar online. Produk-produk yang didatangkannya langsung dari Negeri Tirai Bambu tersebut ia jual kembali secara online di beberapa market place dan hasilnya sangat berkembang pesat.

Karena kesuksesannya itu akhirnya Stevi dipercaya menjadi distributor resmi Jims Honey hingga saat ini. Bahkan kini para reseller mengambil produk-produk Jims Honey dari Stevi untuk mereka pasarkan kembali.

Stevi mengatakan store miliknya ini merupakan satu-satunya toko resmi produk-produk Jims Honey yang membawahi wilayah Yogya dan Jawa Tengah. Berangkat dari kesuksesan ini kedepan Jims Honey akan membuka store cabang di beberapa wilayah khususnya Jawa Tengah.

“Ini store yang pertama. Pembeli produk ini dari DIY, Semarang, Solo dan beberapa wilayah di Jawa Tengah. Kedepan akan membuka store lagi untuk memperkuat pasar kami,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI