Tips Cantik dan Segar Pergi Mudik dengan Pesawat untuk Hijabers

MUDIK jadi salah satu tradisi umat Muslim di Indonesia untuk merayakan Lebaran. Di mana perjalanan mudik ini, biasanya dipilih dengan melakukan perjalanan udara alias menggunakan pesawat. 

Untuk para hijabers, jangan cemas dulu! Karena dengan mengetahui tips yang tepat. Terlihat cantik walaupun menempuh perjalanan cukup lama di udara, tidak menjadi hal yang tidak mungkin untuk dicapai. Mari sontek tipsnya di bawah ini! 

Keramas 

Sebelum berangkat terbang, sebagaimana dikutip Muslimtravelgirl, disarankan untuk mencuci rambut terlebih dahulu serta tidak lupa mengenakan masker rambut. Hal ini sebagai persiapan untuk perjalanan yang hampa udara dan kering di atas pesawat, cara ini juga membantu agar rambut tetap terasa segar.

Waktu perjalanan  

Jika memungkinkan, sebaiknya pilih waktu terbang di malam hari. Karena saat malam hari, selain Anda lebih mempunyai waktu leluasa untuk beristirahat. Lampu-lampu di pesawat juga akan diredupkan, sehingga Anda bisa sedikit melonggarkan jilbab serta ikatan rambut yang dikenakan agar rambut bisa bernafas lebih nyaman

Bawa jaket hoodie 
 
Sebelum tidur di pesawat, lepaslah ikatan rambut dan biarkan rambut tergerai. Dengan ini, maka rambut tidak dalam keadaaan terikat terus menerus sehingga bisa bernafas lebih baik. Agar rambut lebih aman tidak terlihat oleh orang lain, selalu bawa jaket hoodie untuk menutupi bagian atas kepala.

Membawa jilbab dan atasan baru 

Sebelum mendarat di tempat tujuan, Anda bisa mengganti jilbab dan atasan yang dikenakan dengan jilbab dan atasan yang baru dan masih rapi di toilet pesawat. Bawalah atasan dan jilbab yang tidak mudah kusut, walaupun tidak disetrika dan mudah dibawa di dalam tas jinjing Anda. (*)

BERITA REKOMENDASI